Comscore Tracker

NTB Targetkan 81.000 Warga Divaksin Booster Selama 3 Hari 

Program 1 juta vaksinasi booster serentak di Indonesia

Mataram, IDN Times - Kepolisian Daerah NTB, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) dan Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB bekerja sama menyukseskan program satu juta vaksinasi booster yang digelar serentak secara nasional.

Khusus untuk NTB sendiri, ditargetkan sebanyak 81.000 warga divaksinasi booster selama 3 hari, mulai Kamis (21/4/2022) hingga Sabtu (23/4/2022).

1. Siapkan 316 gerai vaksin selama 3 hari

NTB Targetkan 81.000 Warga Divaksin Booster  Selama 3 Hari Salah seorang warga menerima suntikan dosis ketiga atau vaksin booster di layanan vaksinasi booster bertempat di Lombok Epicentum Mal, Sabtu (29/1/2022) (IDN Times/Muhammad Nasir)

Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto mengatakan disiapkan 316 gerai vaksin selama 3 hari ke depan di NTB. Disebutkan, target yang ingin dicapai untuk program 1 juta vaksinasi booster di NTB sebanyak 81.000 warga dalam 3 hari ke depan.

"Insyaallah target 81 ribu hingga tiga hari ke depan bisa dicapai. Jika kita lihat di Kantor PWNU NTB saja dalam sehari bisa 1.000 ditambah gerai vaksin yang lain," terang Djoko di Mataram, Kamis (21/4/2022).

Baca Juga: NTB Targetkan 2,5 Juta Kunjungan Wisatawan Tahun 2022 

2. Libatkan Kemenag kabupaten/kota

NTB Targetkan 81.000 Warga Divaksin Booster  Selama 3 Hari Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTB, Dr. H. Zaidi Abdad (IDN Times/Muhammad Nasir)

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTB H.M. Zaidi Abdad mengatakan untuk mendukung program tersebut pihaknya telah melakukan koordinasi dengan semua Kemenag Kabupaten dan Kota di NTB untuk bekerja sama dengan organisasi, Polres dan stakeholder terkait lainnya.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan penyuluhan di Madrasah guna menyukseskan program tersebut."Hari ini seluruh Kementerian Agama Kabupaten dan Kota di NTB telah melakukan vaksinasi tersebut," jelasnya.

3. Optimis target 81.000 warga divaksin booster tercapai

NTB Targetkan 81.000 Warga Divaksin Booster  Selama 3 Hari Rektor UIN Mataram Prof. Dr. Masnun Tahir (Foto Istimewa)

Sementara Ketua PWNU NTB Prof. H. Masnun Tahir optimis, capaian target program 1 juta vaksinasi di NTB akan tercapai. Melihat antusiasme warga yang datang ke gerai vaksin yang disiapkan.

"Target yang awalnya 15 ribu lalu dinaikkan menjadi 81 ribu bahkan lebih. Insyaallah bisa tercapai," kata Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram ini.

Baca Juga: Nikmatnya Ikan Bakar Pantai Nipah di Lombok Utara

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya