Bom Molotov Dilempar oleh OTK di Gudang Alfamart Mataram 

Pelaku diduga oknum karyawan yang kurang puas

Mataram, IDN Times - Sebuah botol bersumbu yang diduga bom molotov dilempar orang tidak dikenal (OTK) ke atap Gudang PT Sumber Alfaria Trijaya di Jalan TGH. Saleh Hambali, Lingkungan Dasan Cermen Kecamatan Sandubaya Kota Mataram. Benda diduga bom molotov itu ditemukan security perusahaan, Rabu (14/12/2022).

Pihak perusahaan langsung melaporkan ke Mapolsek Sandubaya serta menceritakan kronologis ditemukan barang yang diduga bom molotov tersebut. Kapolsek Sandubaya Kompol Moh. "Setelah menerima laporan Anggota Piket fungsi Polsek Sandubaya melakukan evakuasi terhadap barang tersebut yang di pimpin Kanit Reskrim Polsek Sandubaya Iptu I Komang Adeg," kata Kapolsek Sandubaya Kompol Moh. Nasrulloh.

1. Diduga dilakukan oknum karyawan yang kurang puas dengan manajemen perusahaan

Bom Molotov Dilempar oleh OTK di Gudang Alfamart Mataram Gudang PT. Sumber Alfaria Trijaya Sandubaya Kota Mataram. (dok. Polresta Mataram)

Berdasarkan hasil evakuasi dan keterangan beberapa saksi saat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), dugaan sementara pelemparan ini dilakukan oleh oknum karyawan perusahaan tersebut. Oknum karyawan tersebut mungkin kurang merasa puas dengan manajemen perusahaan yang diterapkan di PT. Sumber Alfaria Trijaya.

Hal ini, berdasarkan keterangan yang diterima dari HRD PT. Sumber Alfaria Trijaya. Bahwa beberapa karyawan akhir-akhir ini banyak yang mengundurkan diri dengan alasan yang tidak jelas.

Baca Juga: Ngaku Intel dan Wartawan, Pelaku Pungli Hotel di Tiga Gili Dibekuk 

2. HRD perusahaan mengetahui kejadian dari Group WhatsApp

Bom Molotov Dilempar oleh OTK di Gudang Alfamart Mataram Polisi saat melakukan olah TKP. (dok. Polresta Mataram)

Sementara itu, HRD PT. Sumber Alfaria Trijaya, Zaenal Abidin dalam keterangannya kepada polisi saat olah TKP mengatakan dirinya mengetahui kejadian ini dari Group WhatsApp karyawan perusahaan. Memudian langsung mengecek ke lokasi kejadian.

"Setelah di lokasi saya di ceritakan oleh security bahwa ada kepulan asap di atas gudang yang bersumber dari barang yang diduga bom molotov yang sengaja dilemparkan oleh seseorang," kata Zaenal.

3. Kemungkinan berkaitan dengan pengunduran diri karyawan

Bom Molotov Dilempar oleh OTK di Gudang Alfamart Mataram Bom Molotov yang dievakuasi polisi. (dok. Polresta Mataram)

Zaenal menceritakan kepada polisi bahwa dua bulan terakhir banyak karyawan yang mengajukan pengunduran diri dengan alasan-alasan yang tidak jelas. Ia mengatakan hal ini diceritakan untuk dapat menyelidiki kemungkinan peristiwa tersebut berkaitan dengan pengunduran diri karyawan.

"Barangkali bisa digunakan sebagai bahan penyelidikan untuk mengetahui siapa yang melakukan ini," ujarnya.

Atas kejadian tersebut, tidak ada korban baik materi maupun korban jiwa yang dialami oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya. Polisi belum memperoleh petunjuk terkait siapa pelaku dalam peristiwa yang cukup menghebohkan karyawan perusahaan tersebut.

Baca Juga: Pembangunan Sirkuit MXGP Lombok Direncanakan Januari 2023 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya