Orang Tua di Bima Bongkar Makam karena Bermimpi Anaknya Masih Hidup

Sering mendengar dentuman di sekitar makam

Bima, IDN Times - Orang tua di Desa Tolotangga, Kecamatan Monta Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) membongkar makam anaknya, Ahmad (25). Peristiwa tersebut berlangsung di Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa setempat, Selasa (5/9/2023).

Orang tua dan keluarga nekat membongkar kuburan Ahmad yang dimakamkan sudah sebulan lebih atas pengaruh mimpi. Karena hampir setiap hari mereka bermimpi jika Ahmad masih hidup di dalam liang lahat.

"Ahli warisnya selalu bermimpi bahwa Ahmad ini masih hidup dalam kuburan," kata Kapolsek Monta, Iptu Takim, Rabu siang (6/9/2023).

1. Keluarga dengar dentuman di dalam kuburan

Orang Tua di Bima Bongkar Makam karena Bermimpi Anaknya Masih HidupIlustrasi kuburan

Untuk memastikan mimpi itu, orang tua dan keluarga bahkan berulang kali berkunjung ke kuburan Ahmad. Lagi-lagi mendengar dentuman di dalam kuburan, sehingga meyakinkan mereka untuk melakukan pembongkaran.

"Mereka juga dengar ada dentuman dalam kuburan," bebernya

Baca Juga: Imigrasi Bima Belum Terima Surat Pencekalan Wali Kota ke Luar Negeri

2. Keluarga ngotot bongkar makam

Orang Tua di Bima Bongkar Makam karena Bermimpi Anaknya Masih Hiduptimlo.net

Babinsa dan Babinkamtibmas yang mengetahui rencana itu, berusaha meyakinkan keluarga. Mereka meminta agar tidak membongkar makam, karena hal yang mustahil Ahmad bisa hidup kembali setelah meninggal dunia.

"Tapi keluarganya tetap ngotot ingin bongkar makam," terang dia.

3. Jasad korban sudah bau menyengat

Orang Tua di Bima Bongkar Makam karena Bermimpi Anaknya Masih Hidupilustrasi bau busuk (freepik.com/azerbaijan-stockers)

Pembongkaran makam itu pun berlangsung pada Selasa sore. Disaksikan puluhan warga, baik dari desa setempat maupun warga yang datang dari luar Desa Tolotangga.

Hasil dari pembongkaran itu, tidak sesuai harapan keluarga. Nyatanya, jasad Ahmad sudah menghitam dan mengeluarkan aroma tak sedap.

"Jasad Ahmad lalu dimakamkan kembali oleh keluarga dengan dibantu masyarakat," tandasnya.

Baca Juga: Seorang Pria di Bima Tewas Mengenaskan dengan Luka Gorok di Leher

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya