Warganet Beri Komentar "Nyinyir" pada Unggahan Gubernur NTB Soal MXGP

Beredar foto #WSBK/MotoGPPulauSumbawaDapatApa

Mataram, IDN Times – Unggahan Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah usai berencana menggelar MXGP di Provinsi NTB di akun facebook pribadinya tuai komentar warganet. Bahkan usai gelaran event  Idemitsu Asiant Talent Cup dan World Superbike di Sirkuit Pertamina Mandalika Minggu (19/11/2021) kemarin. Bereder sebuah foto yang terang-terangan mengkritik pemerintah.

Dalam foto spanduk yang beredar, salah seorang dengan sengaja memajang poster bertuliskan #WSBK/MotoGP #PulauSumbawaDapatApa viral di media sosial. Hal ini disebabkan karena Pulau Sumbawa yang merupakan bagian dari Provinsi NTB tidak dapat merasakan euforia event balap internasional itu.

1. Beredar poster #PulauSumbawaDapatApa

Warganet Beri Komentar Nyinyir pada Unggahan Gubernur NTB Soal MXGPFoto spanduk #PulauSumbawaDapatApa viral/dok. WhatsApp

Foto sapnduk yang belum diketahui sumbernya tersebut belakangan ini menjadi perbincangan di media sosial.

Bahkan foto poster bertuliskan #WSBK/MotoGP #PulauSumbawaDapatApa itu sengaja difoto di depan kantor Gubernur NTB beberapa waktu lalu dan beredar di media sosial facebook dan whatsapp.

Hingga Senin (29/11/2021) IDN Times belum mendapatkan informasi siapa dalang dibalik bereadarnya poster yang sempat difoto di Bundaran Jempong Kota Mataram tepat di depan Monumen Mataram Merto itu.

2. Netizen ramai komentari facebook gubernur

Warganet Beri Komentar Nyinyir pada Unggahan Gubernur NTB Soal MXGPBerbagai Sumber

Unggahan Gubernur Zul pada Sabtu (27/11/2021) kemarin di laman faceebok pribadinya mendapat 124 komentar warganet hingga, Senin (29/11/2021). Dalam postingan itu Zul menuliskan “Bukan hanya MotoGP dan WSBK, MXGP Insya Allah 26 June akan di laksanakan juga di NTB !”.

Bahkan salah satu pengguna Facebook Zabril meminta agar Gubernur Zul memerhatikan kondisi masyarakat NTB yang tengah tertimpa bencana di sejumlah daerah di NTB.

Mohon ma,af pak Gubernur, kecamatan sanggar, kab Bima dalam duka saat ini, sebab jembatan alternatif yang dibangun di Desa Boro, untuk menungu selesainya proses pembangunan jembatan tersebut, kembali ambruk oleh banjir sedangkan, jembatan yg dikerjakan mulai dari bulan 5 kemarin di dua titik tersebut ta kunjung selesai, sehingga dampaknya aktivitas masyarakat tersendak,” tulis Zabril dalam postingan Zul,” Minggu kemarin.

3. Warga Sumbawa merasa tak kebagian event

Warganet Beri Komentar Nyinyir pada Unggahan Gubernur NTB Soal MXGPTampak dua pembalap WSBK beradu cepat di tikungan pertama Sirkuit Pertamina Mandalika IDN Times/Ahmad Viqi

Selain mendapat komentar kritikan, Gubernur NTB yang kerap memposting agenda di laman facebook pribadinya itu pun mendapat komentar pedas dari warganet.

“Kalau hanya pulau Lombok saja yang diurus…izinkan kami pulau Sumbawa pak Gubernur yang terhormat berpisah dari pulau Lombok,” tulis Erwin M BJ dalam postingan Zul.

Bahkan komentar pemilik akun Erwin M BJ mendapat balasan dari netizen lain.

“Satuju… dipersilahkan angkat koper. Siapa tau semua provinsi di Indonesia mengikuti jejakmu angkat koper dari Indonesia,” balas Dedi Setiawan kepada Erwin M BJ.

Bahkan dalam positngan gubernur, banyak netizen mendukung agenda besar Pemerintah untuk menggelar MXGP di Lombok. 

“WSBK, MotoGP, MXGP sampai F1 Diborong NTB. Mudahan berkah,” kata pemilik akun Dian Sandai Utama.

Gubernur Zul juga menyebutkan bahwa event MXGP rencananya akan diselenggaran di provinsi NTB. Namun daerah mana yang menjadi lokus penyelenggaraan itu masih belum dipasatikan.

Namun, ujar Zul dalam komentarnya, bahwa logistik MXGP lebih banyak dari pada WSBK. Jika harus dilaksanakan di Pulau Sumbawa akan menyulitkan pengangkutan logistik mengingat Pulau Sumbwa belum memiliki Apron Bandara seluar Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Praya Lombok Tengah.

“Bawa logistik MXGP ternyata bermasalah. Karena bandara-bandara di pulau Sumbawa belum bisa di darati pesawat sangat besar,” tulis membalas salah satu komentar warganet usai mengusul event MXGP di pulau Sumbawa.

Baca Juga: Wow! Provinsi NTB Jadi Tuan Rumah Event Balap Motor Cross Kelas Dunia

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya