Comscore Tracker

10 Komika Cocok Dampingi Tretan Muslim sejak Coki Pardede Lama Absen

Dark jokes aman adalah syarat utamanya

Mataram, IDN Times - Keseruan Majelis Lucu Indonesia sepertinya sudah tidak seperti dulu, meskipun Coki Pardede usai menjalani rehabilitasi narkoba. Komunitas komedian stand up komedi terdiri Tretan Muslim, Adriano Qalbi, Coki Pardede, dan Joshua Suherman.

Tapi faktanya hingga kini, Coki Pardede sudah tidak pernah lagi bersama dengan kelompok komedian ini. Padahal lawakan Muslim dan Coki dulunya dikenal sangat kompak dan kocak. 

Namun sebagai Komika profesional tentu saja Tretan Muslim tetap bisa berkarya meski tidak didampingi partner sekaligus sahabatnya itu. Dark jokes adalah ciri khas keduanya ketika tampil membawakan acara. Meski demikian dark jokes yang aman tetap menjadi pilihan yang utama bagi Tretan.

Berikut ini beberapa komika yang sepertinya cocok mendampingi Tretan Muslim. 

1. Dustin Tiffany

10 Komika Cocok Dampingi Tretan Muslim sejak Coki Pardede Lama AbsenDustin Tiffani (instagram.com/jhonsss24)

Dustin sendiri sebelumnya sudah sering berduet dengan Tretan Muslim dan Coki Pardede. Sering disebut sebagai Dustin Zero Logics menjadi bukti kekhasannya saat tampil mengisi acara. Kekonyolan Dustin dalam berlogika sering kali membuat suasana menjadi pecah. Keunikan gayanya itulah membuatnya sering diundang di acara pertelevisian maupun di kanal YouTube selebriti terkenal.

Selain tingkahnya yang kocak, Dustin juga kerap mengeluarkan lawakan dark jokes. Melalui konten terbaru Majelis Lucu Indonesia, Mencoba Mengerti, Dustin sering melontarkan ide konyol dan pertanyaan tabu yang cukup sensitif. Tidak kalah dengan Coki, Tretan Muslim sering dibuat kewalahan untuk sensor pernyataan Dustin yang bisa saja memicu kontroversi.

2. Dono Pradana

10 Komika Cocok Dampingi Tretan Muslim sejak Coki Pardede Lama AbsenDono Pradana (instagram.com/donopradana)

Doni Pradana adalah nama panggung dari Aditya Rahman Pradana. Debutnya bersama Majelis Lucu Indonesia membawanya sampai trending melalui konten Crazy Rich Surabaya. Doni juga memiliki lawakan khas ketika tampil bersama komika lainnya.

Beberapa kali tampil bersama Tretan Muslim dan Coki Pardede. Logat dan bahasa Jawa  Dono adalah ciri khas di setiap kontennya. Meski jarang mengeluarkan dark jokes seperti Coki Pardede dan Tretan Muslim, materi Dono selalu bisa seimbang dengan jokes ala Tretan Muslim.

Baca Juga: Kisah Teater Lokal NTB Bertahan dari Gempuran Budaya Asing 

3. Priska Baru Segu

10 Komika Cocok Dampingi Tretan Muslim sejak Coki Pardede Lama AbsenPriska Baru Segu (instagram/priskabarusegu)

Komika asal Nusa Tenggara Timur ini memulai karier lawaknya dari cafe ke cafe. Dan kini dia adalah member Majelis Lucu Indonesia yang memiliki jam terbang cukup padat. Bisa dibilang, Priska Segu adalah satu - satunya komika perempuan yang masih cukup aktif manggung.

Penampilan Priska Segu termasuk yang dinanti - nanti oleh ummat lucu. Sebab meskipun seorang Katolik, dia cukup berani menceritakan pengalamannya bersama orang Islam dan hal yang berseberangan dengan keyakinan Katoliknya. Dark jokes ala Priska tidak kalah menarik dengan milik pelawak Majelis Lucu lainnya. Meski demikian dark jokes Priska masih terbilang aman dan tidak akan menyulitkan pasangan mainnya.

Jadi jika  dipasangkan dengan Tretan Muslim akan tetap lucu dan aman dari kontroversi.

4. McDanny

10 Komika Cocok Dampingi Tretan Muslim sejak Coki Pardede Lama AbsenMcDanny (instagram/mcd4nny)

Pemilik nama asli Danu Wijaya Wardhana adalah komika senior yang sudah tak asing lagi di dunia stand up comedy. Selain sebagai komedian, McDanny adalah seorang aktor yang pernah membintangi beberapa film.

Bila Priska sering membawakan jokes tentang Islam dengan tetap mempertahankan identitas Katoliknya, maka McDanny sering membacakan lawakan ringan sambil mengaitkannya dengan Islam. Di sinilah ada kemiripannya dengan Tretan Muslim. Sama - sama memiliki pengetahuan yang cukup sebagai seorang muslim. Dapat dipastikan pasangan Muslim - McDanny adalah pasangan yang cocok dan aman.

5. Ananta Rispo

10 Komika Cocok Dampingi Tretan Muslim sejak Coki Pardede Lama AbsenAnanta Rispo (instagram.com/anantarispo)

Saudara kandung komika Fico Fachriza ini memiliki nama asli Rizky Ananta Putra. Debut awalnya dimulai sejak 2013 melalui ajang Standup Comedy Season 3. Komedian satu ini dikenal luas sejak memparodikan Menkes Terawan. 

Barangkali agak sedikit lucu jika memasangkan Ananta Rispo dengan Tretan Muslim. Mengingat Rispo juga pernah terkena imbas pencekalan Coki-Muslim pada tahun 2018. Namun tentu saja patokannya bukan itu. Dalam membawakan materi atau mengisi sebuah acara Ananta Rispo sering memberikan sentilan halus kepada beberapa pihak yang dianggapnya tidak sesuai ekspektasi.

Di sinilah kemiripan gaya lawakan Tretan dan Rispo. Tentu saja Ananta Rispo juga sering terlibat dalam konten Battle Dark Jokes yang diadakan MLI, namun masih dalam tatanan yang aman. 

Tentunya pasangan Coki - Muslim akan sulit tergantikan dan sulit terlupakan. Terutama bagi Tretan Muslim sendiri yang merupakan sahabat dekat Coki Pardede. Akan tetapi, profesionalitas tentu akan sangat diperlukan. Terlebih masyarakat lucu juga menantikan hiburan - hiburan unik di tengah pandemik COVID-19. 

Baca Juga: Ombudsman NTB Ingatkan Pihak Sekolah Gak Pungut Uang Perpisahan

ilham karbela Photo Community Writer ilham karbela

Penulis / Surveyor Riset

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo
  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya