Comscore Tracker

Ribuan Wisatawan Serbu Wisata Pantai di NTB

Polisi siagakan perahu dan kapal

Mataram, IDN Times - Ribuan wisatawan domestik mulai menyerbu beberapa objek wisata pantai di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada saat libur Hari Raya Idulfitri 1443 H tahun 2022.

Untuk itu, Direktorat Polairud Polda NTB melakukan pengamanan dan pengawasan pada dermaga dan tempat wisata pantai. Selain mengerahkan personel, polisi juga menyiagakan perahu dan kapal mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi.

1. Aktivitas warga meningkat pada libur lebaran 2022

Ribuan Wisatawan Serbu Wisata Pantai di NTBPolisi melakukan patroli di tempat wisata pantai (Dok. Polda NTB)

Seiring dengan meningkatnya aktivitas warga pada libur lebaran tahun 2022 ini, Ditpolairud Polda NTB akan menggencarkan pengamanan dan pengawasan hingga tanggal 9 April 2022 nanti, terutama pada perayaaan lebaran ketupat.

"Hari Raya Idulfitri tahun ini, aktivitas warga meningkat dibanding dengan tahun lalu. Jumlah pemudik juga meningkat, otomatis aktivitas perairan juga meningkat," kata Direktur Polairud Polda NTB Kombes Pol Kobul Syahrin Ritonga dalam keterangannya, Kamis (5/5/2022).

Baca Juga: Tagih Janji Gubernur, Warga Blokir Akses Jalan Lintas Bima - Dompu 

2. Sejumlah pantai akan dipadati warga Lombok saat perayaan lebaran ketupat

Ribuan Wisatawan Serbu Wisata Pantai di NTBWarga yang berkunjung ke tempat wisata pantai (Dok. Polda NTB)

Untuk itu, kata Kobul, pengamanan dan pengawasan di dermaga, tempat wisata pantai dan jalur perairan di NTB akan terus ditingkatkan. Hal itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga, hingga libur lebaran usai.

Selain itu, perayaan lebaran ketupat menjadi tren tersendiri bagi warga Lombok. Sejumlah pantai akan dipadati warga yang merayakannya. Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi di laut, Ditpolairud Polda NTB telah mengerahkan semua personilnya untuk melakukan pemantauan dan pengamanan.

3. Siagakan perahu dan kapal

Ribuan Wisatawan Serbu Wisata Pantai di NTBKapal yang disiagakan polisi di tempat wisata (Dok. Polda NTB)

Tak hanya personil, Ditpolairud Polda NTB juga telah menyiagakan sejumlah perahu dan kapal untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi. Perahu dan Kapal tersebut, ditempatkan di sejumlah lokasi, baik di dermaga atau tempat wisata yang kerap dikunjungi warga saat libur lebaran terutama saat lebaran ketupat.

Kendati demikian, Kobul berharap tidak terjadi segala sesuatu yang berakibat fatal pada saat libur lebaran maupun perayaan lebaran ketupat. "Kita akan selalu ada untuk warga, mudah-mudahan kondisi aman dan terkendali hingga libur lebaran usai dan hingga lebaran ketupat selesai," tandasnya.

Sejumlah wisata pantai yang akan ramai dikunjungi wisatawan domestik pada saat lebaran ketupat seperti di kawasan Batulayar dan Senggigi Lombok Barat, Pantai Loang Baloq Kota Mataram, Lombok Tengah dan Lombok Timur

Baca Juga: Bangga! Kini NTB Bisa Produksi Benih Jagung Hibrida 

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya