Jasad Bayi Malang Ditemukan di Pinggiran Sungai di Sumbawa Barat  

Diduga dibuang dari hasil hubungan gelap

Sumbawa Barat, IDN Times - Warga Brang Batu Lingkungan Muhajirin Kelurahan Sampur Kecamatan Taliwang di Sumbawa Barat Nusa Tenggara Barat (NTB) digegerkan penemuan jasad bayi di Sungai Brang Rea pada Selasa 12 September 2023 pukul 08.00 Wita. 

Bayi malang jenis kelamin laki-laki memiliki panjang 46 Cm dan berat 2,8 Kg. Unit identifikasi Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sumbawa Barat bersama Polsek Taliwang langsung melakukan evakuasi terhadap penemuan mayat bayi tersebut.

1. Tergeletak di Sungai Brang Rea

Jasad Bayi Malang Ditemukan di Pinggiran Sungai di Sumbawa Barat  TKP penemuan mayat bayi di Sungai Brang Rea Sumbawa Barat. (dok. Polres Sumbawa Barat)

Kasat Reskrim Inspektur Satu Pol Abi Satya Darma Wiryatmaja mengatakan, masyarakat setempat menemukan jasad bayi tersebut di pinggiran Sungai Brang Rea pukul 08.00 Wita. 

Saksi yang menemukan jasad ini adalah Memet (25) dan Martono (25) yang melaporkan ke masyarakat dan Bhabinkamtibmas setempat. Kemudian ditindaklanjuti oleh Satreskrim Polres Sumbawa Barat dan Polsek Taliwang dengan melakukan evakuasi di tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga: Lokasi Tes PPPK Pemprov NTB akan Digabung di Mataram

2. Mayat bayi terbungkus jaket warna biru tua

Jasad Bayi Malang Ditemukan di Pinggiran Sungai di Sumbawa Barat  Ilustrasi ruang autopsi RS Bhayangkara Mataram. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Berdasarkan keterangan para saksi, bayi tersebut ditemukan di sungai dalam keadaan terbungkus jaket warna biru tua serta celana olahraga dan celana dalam. Bayi tak berdosa tersebut ditemukan masih dalam keadaan ari-arinya menempel.

"Setelah melakukan olah TKP, bayi tersebut dibawa ke RSUD Sumbawa Barat untuk selanjutnya di lakukan visum at repertum oleh petugas rumah sakit. Selanjutnya mayat bayi tersebut dikebumikan," paparnya. 

3. Diduga hasil hubungan gelap

Jasad Bayi Malang Ditemukan di Pinggiran Sungai di Sumbawa Barat  ilustrasi bayi hasil hubungan gelap (unsplash.com/flaviagava)

Polres Sumbawa Barat belum menyimpulkan penyidikan kasus penemuan jasad bayi ini. Tetapi dugaan sementara, bayi tersebut diduga sengaja dibuang oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab. Diduga bayi tersebut dibuang karena hasil hubungan gelap.

"Kasus ini masih dalam penyelidikan, namun kuat dugaan perbuatan itu dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab," tegasnya.

Baca Juga: Pembukaan Pendaftaran 2 Ribu Relawan MotoGP Mandalika 2023 

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya