Ini Cara Dapat Diskon 10 Persen Beli Tiket MotoGP untuk Warga NTB

Pemprov NTB minta 48 OPD fasilitasi masyarakat

Mataram, IDN Times - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) memfasilitasi masyarakat lokal untuk pembelian tiket MotoGP dengan diskon sebesar 10 persen. Sebanyak 46 organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi NTB telah diminta memfasilitasi masyarakat ber-KTP NTB untuk pembelian tiket MotoGP secara kolektif berdasarkan Surat Edaran Sekretaris Daerah Nomor 005/001/SAG/UM/2022.

Pemesanan tiket MotoGP akan difasilitasi Pemerintah Provinsi NTB paling lambat sampai tanggal 14 Maret 2022. Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, Infrastruktur dan Pembangunan Setda NTB Sadimin telah ditunjuk mengkoordinir semua OPD.

1. Cara pemesanan tiket MotoGP

Ini Cara Dapat Diskon 10 Persen Beli Tiket MotoGP untuk Warga NTBHarga tiket MotoGP Indonesia Grand Prix (instagram.com/itdc_id)

Berdasarkan Surat Edaran Sekretaris Daerah Nomor 005/001/SAG/UM/2022 yang ditandatangani Sekda NTB Lalu Gita Ariadi pada 16 Februari 2022 pada lampiran 2 dijelaskan cara memesan tiket MotoGP yang difasilitasi 46 OPD lingkup Pemerintah Provinsi NTB.

Pertama, pemesanan dilakukan secara berkelompok atau kolektif melalui OPD dengan syarat usia pemesan tiket MotoGP di atas 12 tahun. Jumlah pesanan paling sedikit 50 tiket MotoGP dengan mengisi form e-Tiket MotoGP 2022 dengan melampirkan foto copy KTP pemesan tiket dan dikirimkan melalui nomor whatsapp (WA) 081339533936.

Kedua, setelah pemesanan kolektif atau berkelompok disampaikan melalui perwakilan OPD dengan pengisian form e-tiket, akan dilakukan validasi oleh fasilitator Provinsi dan Divisi Tiket ITDC yaitu Xplorin untuk mengecek ketersediaan tiket di Xplorin.

Ketiga, setelah datanya dinyatakan lengkap dan tiketnya tersedia, akan diterbitkan invoice sebagai dasar melakukan pembayaran transfer bank pada rekening yang tertera pada invoice. Keempat, proses pembayaran melalui transfer bank setelah diterbitkan invoice diberi waktu paling lama 40 jam. Apabila dalam 40 jam tidak dilakukan transter, maka pembelian tiket secara otomatis akan dibatalkan.

Kelima, setelah melakukan transfer, maka bukti transfer dikirim melalui WA-Nomor 081339533936. Dan terakhir atau keenam, e-tiket akan dikirim ke alamat email yang tertera pada isian form-TDR setelah bukti transfer dan pembayaran diterima oleh fasilitator provinsi.

Baca Juga: Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Dimulai 4 Maret 2022

2. Diskon harga tiket MotoGP 10 persen

Ini Cara Dapat Diskon 10 Persen Beli Tiket MotoGP untuk Warga NTBMasyarakat antusias menyaksikan balapan tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika lewat pagar, 12 Februari 2022 lalu (IDN Times/Muhammad Nasir)

Untuk meningkatkan pembelian tiket MotoGP khusus masyarakat NTB diberikan diskon harga sebesar 10 persen. Pemerintah Provinsi NTB akan memfasilitasi pembelian tiket MotoGP secara kolektif bagi masyarakat NTB.

Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, Infrastruktur dan Pembangunan Setda NTB Sadimin mengatakan pemberian diskon harga tiket bagi masyarakat NTB dalam rangka menyukseskan MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 18 sampai dengan 20 Maret mendatang.

"Pemerintah Provinsi NTB memfasilitasi pembelian tiket kepada masyarakat ber-KTP NTB dengan harga diskon 10 persen,” sebut Sadimin.
Pemerintah Provinsi akan memfasilitasi pembelian tiket langsung ke pihak PT.

Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). Melalui Surat Edaran Sekda, OPD Provinsi dan Setda Kabupaten/Kota se-NTB diimbau untuk fasilitasi pembelian tiket MotoGP secara kolektif untuk masyarakat NTB.
Sadimin menjelaskan harga tiket untuk hari pertama atau 18 Maret bisa dibeli dengan harga Rp100 ribu dari harga tiket semula Rp115 ribu. Ia menegaskan bahwa pihaknya hanya memfasilitasi pembelian dan tidak mencari untung.

“Sebagai contoh, untuk tiket festival harganya 115.000, kemudian setelah difasilitasi harganya menjadi 100.000,” jelasnya.

3. 46 OPD fasilitasi pembelian tiket MotoGP untuk warga NTB

Ini Cara Dapat Diskon 10 Persen Beli Tiket MotoGP untuk Warga NTBSuasana penukaran tiket WSBK di loket yang telah disiapkan di Kawasan Mandalika. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Adapun 48 OPD lingkup Pemerintah Provinsi NTB yang memfasilitasi masyarakat untuk pembelian tiket MotoGP, antara lain Bappeda NTB, Bakesbangpoldagri NTB, BPSDM NTB, BKD NTB, BPBD NTB, BPKAD NTB, Bappenda NTB, Badan Penghubung NTB.

Kemudian, Disnakertrans NTB, DPMPTSP NTB, Dispora NTB, Dinas Perhubungan NTB, Dinas Kesehatan NTB, Dinas ESDM NTB, DP3AP2KB, Disnakeswan NTB, Diskominfotik NTB, Diskop UKM NTB, Dinas Perindustrian NTB, Distanbun NTB.

Selanjutnya, Disperkim NTB, Dinas Perdagangan NTB, Dinas Pariwisata NTB, Dinas Perpustakaan dan Arsip NTB, DPMPD Dukcapil NTB, Dinas PUPR NTB, Dinas Ketahanan Pangan NTB, Dislutkan NTB, Dinas LHK NTB, Dinas Sosial NTB, Satpol PP NTB, RSUD Provinsi NTB, RSJ Mutiara Sukma Provinsi NTB.

Selain itu, RS Manambai Abdulkadir Sumbawa, Sekretariat DPRD NTB, Inspektorat NTB, Biro Pemerintahan, Biro Hukum, Biro Kesra, Biro Perekonomian, Biro Administrasi Pembangunan, Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Biro Organisasi, Biro Umum dan Biro Administrasi Pimpinan Setda NTB.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan meminta Pemerintah Provinsi NTB dan ITDC membuat strategi untuk meningkatkan pembelian tiket MotoGP khusus masyarakat lokal.

Hal tersebut disampaikan pada rapat koordinasi Evaluasi Tes Pramusim MotoGP, Selasa (22/2022) lalu secara virtual. Strategi untuk meningkatkan pembelian tiket MotoGP yang dimaksud Luhut seperti potongan harga untuk penonton lokal. Kemudian pelibatan masyarakat NTB pada saat awal perhelatan MotoGP tanggal 18 Maret 2022.

Baca Juga: Penertiban Parkir Perahu Nelayan di Pantai Senggigi Ricuh 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya