Dompu Berikan "Reward" Tiket Nonton MotoGP untuk Nakes 

Berperan penting lakukan percepatan vaksinasi

Dompu, IDN Times - Pemkab Dompu Nusa Tenggara Barat (NTB) memberikan reward bagi tenaga kesehatan (Nakes) yang berperan dalam percepatan vaksinasi COVID-19. Hadiah yang diberikan berupa tiket nonton balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika. 

Pemberian reward berupa tiket MotoGP untuk nakes atas dedikasi dan loyalitasnya dalam percepatan vaksinasi di Kabupaten Dompu.

1. Vaksinasi secara masif

Dompu Berikan Reward Tiket Nonton MotoGP untuk Nakes Bupati Dompu Kader Jaelani (Dok. Polres Dompu)

Bupati Dompu Kader Jaelani menyampaikan terima kasih kepada para nakes yang telah melaksanakan tugasnya percepatan vaksinasi kepada masyarakat. Ia berharap agar tetap terus ditingkatkan lebih masif lagi.

"Tingkatkan koordinasi antar lintas sektor dan selalu meningkatkan vaksinasi secara masif. Karena kita semua telah melaksanakan anjuran pemerintah dengan demikian pandemi COVID-19 akan segera berakhir dan kehidupan masyarakat berjalan dengan normal," kata Kader dalam keterangan yang diterima Kamis (3/3/2022).

Seluruh nakes yang berada di wilayah Kabupaten Dompu bersama-sama melaksanakan kegiatan vaksinasi secara masif. Sehingga target yang dibebankan kepada Dompu semua bisa tercapai.

Baca Juga: Bantah Wajibkan ASN Beli, Gubernur: 59.000 Tiket MotoGP Sudah Laku!

2. Apresiasi kinerja nakes

Dompu Berikan Reward Tiket Nonton MotoGP untuk Nakes Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat memberikan penghargaan kepada nakes yang membantu percepatan vaksinasi COVID-19 (Dok. Polres Dompu)

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat mengatakan, pemberian penghargaan kepada nakes merupakan hal yang wajar atas kinerja dan dedikasinya selama ini dalam percepatan Vaksinasi di Kabupaten Dompu.

"Saya bersama bupati dan Forkopimda lainnya sangat apresiasi terhadap kinerja tenaga kesehatan Kabupaten Dompu dalam percepatan vaksinasi. Untuk itu sebagai wujud apresiasi pimpinan diberikan tiket event internasional Grand Prix MotoGP di Mandalika untuk seluruh tenaga kesehatan di Kabupaten Dompu," ujar kapolres.

Capaian vaksinasi merupakan penentu dapat tidaknya terselenggara event MotoGP di Mandalika. Oleh karena itu, pada tanggal 6 Maret 2022, capaian vaksinasi di Kabupaten Dompu ditargetkan sudah mencapai 80 persen.

"Jadikan penghargaan ini sebagai motivasi dan dedikasi untuk selalu semangat dalam menjalankan tugas," kata Iwan Hidayat.

3. Kejar target vaksinasi 80 persen

Dompu Berikan Reward Tiket Nonton MotoGP untuk Nakes Bupati Dompu Kader Jaelani bersama Forkopimda (Dok. Polres Dompu)

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Dompu Maman berterim kasih kepada unsur Forkopimda yang telah memberikan penghargaan kepada nakes atas kinerja yang telah dicapai.

Penghargaan ini merupakan motivasi nakes untuk semakin meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Dompu. "Saat ini kami akan berusaha semaksimal mungkin agar capaian vaksinasi data manual ke data PCare KPCPEN mencapai target 80 persen," tuturnya.

Baca Juga: Resort Terunik di Dunia Akan Dibangun Khabib Nurmagomedov di Lombok

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya