55 Kru Beserta Pembalap Moto3 dan Moto2 Tiba di Lombok 

Disambut kesenian gendang beleq

Mataram, IDN Times - Sebanyak 55 kru beserta pembalap Moto2 dan Moto3 telah tiba di Lombok, Minggu malam (13/3/2022). Kedatangan kru beserta pembalap Moto2, Moto3 dan MotoGP akan bertahap hingga 16 Maret mendatang.

Semuanya datang menggunakan penerbangan pertama dari Jakarta. Mereka tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) pada Minggu (13/3/2022) pukul 21.05 WITA.

"Flight pertama sebanyak 55 orang terdiri dari official, dan pembalap Moto3 dan Moto2. Dan ada juga motoGP. Kedatangan mereka hingga tanggal 16 Maret setelah parade di Jakarta," kata Kepala Dinas Pariwisata NTB Yusron Hadi, Senin (14/3/2022).

1. Disambut kesenian gendang beleq

55 Kru Beserta Pembalap Moto3 dan Moto2 Tiba di Lombok Kesenian gendang beleq menyambut kedatangan kru beserta pembalap Moto3 dan Moto2 di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Minggu malam (13/3/2022) (Dok. Dispar NTB)

Yusron menyebutkan kedatangan perdana para kru dan pembalap tersebut disambut Asisten II Setda NTB, Muhammad Husni dan Asisten III Setda NTB dr. Nurhandini Eka Dewi. Kru dan pembalap disambut kesenian tradisional asal Lombok gendang beleq.

"Penyambutan dengan kesenian gendang beleq, dan pengalungan selendang serta sapuk tenun," terang Yusron.

Mereka terlihat antusias ketika kembali lagi ke Lombok setelah sebelumnya menikmati Lombok pada saat pra musim MotoGP pada Februari lalu.

Baca Juga: Catat! Rute dan Jam Operasional Angkutan Gratis untuk Penonton MotoGP 

2. Ada pembalap perempuan dalam rombongan

55 Kru Beserta Pembalap Moto3 dan Moto2 Tiba di Lombok website

Mengenai nama-nama pembalap Moto3 dan Moto2 yang telah tiba di Lombok, Yusron masih berkoordinasi dengan maskapai dan pihak terkait. Ia mengatakan pihak maskapai belum bisa dihubungi terkait nama-nama pembalap yang sudah tiba di Lombok.

"Tapi kita melihat tadi ada pembalap perempuan Moto2 yang juga tiba," ungkap Yusron.

Pihaknya belum mengetahui secara keseluruhan nama-nama pembalap yang sudah tiba di Lombok. Namun yang jelas, sebagian kru dan pembalap sudah di Lombok dan beristirahat di hotel masing-masing.

3. Kargo logistik MotoGP sudah tiba di Mandalika

55 Kru Beserta Pembalap Moto3 dan Moto2 Tiba di Lombok Logistik MotoGP saat tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (Dok. Karantina Pertanian Mataram)

Sementara itu, kargo logistik MotoGP sudah tiba di Sirkuit Mandalika sejak Rabu (9/3) pukul 02.20 WITA dini hari. Untuk pengiriman logistik ini terdapat lima pesawat carter dengan berat yang mencapai lebih dari 800 ton. Terdapat tiga pesawat carter yang tiba di Lombok pada Rabu (9/3).

Pesawat carter pertama tiba pada pukul 00.20 WITA, pesawat kedua tiba di pukul 14.25 WITA, dan pesawat ketiga tiba pukul 20.20 WITA. Sementara, pada tanggal 11 Maret, ada dua pesawat carter yang tiba di Pulau Lombok pada pukul 03.10 WITA dini hari dan 21.35 WITA.

Di samping kargo logistik MotoGP, pada hari Rabu (9/3) juga tiba logistik untuk Moto2 dan Moto3 seperti logistik Leopard Racing Moto3, ASPAR Team Moto 2, Aspar Moto 3, Liqui Moly Intact GP Moto2, Yamaha VR46 Master Camp Team Moto2, Boe SKX Moto3, CIP Green Power Moto3, Avintia Esponsorama Moto3, Avintia Esponsorama Moto3, Red Bull KTM Tech3 Moto3, MT Helmets MSI Moto3, Team MTA Moto3, dan CFMoto Racing PruestelGP Moto3.

Baca Juga: Gubernur NTB Bawa Tanah Tambora dan Air Narmada ke IKN Nusantara 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya