Comscore Tracker

25.000 Warga Lombok Tengah Ditargetkan Terima Vaksin Booster

Vaksinasi booster harus tuntas sebelum MotoGP

Lombok Tengah, IDN Times - Sebanyak 25.000 warga Kabupaten Lombok Tengah ditargetkan menerima vaksin booster sebelum perhelatan MotoGP Mandalika, 18 - 20 Maret mendatang. Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Pemda Lombok Tengah, TNI dan Polri bekerja sama untuk mengejar target tersebut.

Target dari penerima vaksinasi booster ini adalah semua warga Lombok Tengah yang sudah menerima dua kali vaksin. Pemda berharap semua warga yang sudah melakukan dua kali vaksinasi untuk mengikuti vaksinasi booster ini.

1. Wagub NTB minta target 25.000 segera tercapai

25.000 Warga Lombok Tengah Ditargetkan Terima Vaksin BoosterWagub NTB, Sitti Rohmi Djalilah menghadiri kick off vaksinasi booster di Rumah Sakit Mandalika, Rabu (19/1/2022). Ia didampingi Asisten III Setda NTB, dr. Nurhandini Eka Dewi, Asisten I Setda NTB, Eva Nurcahyaningsih, Kepala Dinas Kesehatan NTB, Lalu Hamzi Fikri dan sejumlah Kepala OPD lingkup Pemprov NTB. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Sitti Rohmi Djalilah meminta agar target vaksinasi booster sebanyak 25.000 warga di Lombok Tengah secepatnya tercapai.

"Kita punya target 25.000 orang di Lombok Tengah. Itu yang harus segera kita capai dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. Sebelum MotoGP harus tercapai," kata Wagub dikonfirmasi usai kick off vaksinasi booster serentak di NTB yang dipusatkan di Rumah Sakit Mandalika, Lombok Tengah, Rabu (19/1/2022).

Baca Juga: 1.000 Tenda Penginapan di Gili Gede untuk Penonton MotoGP, Efektifkah?

2. Kick off vaksinasi booster, 500 warga Lombok Tengah jadi sasaran

25.000 Warga Lombok Tengah Ditargetkan Terima Vaksin BoosterWagub NTB, Sitti Rohmi Djalilah memberikan keterangan pers kick off vaksinasi booster usai penyuntikan vaksin dosis ketiga kepada dua pejabat provinsi NTB (IdN Times/Muhammad Nasir)

Pada kick off vaksinasi booster di Rumah Sakit Mandalika, jumlah sasaran sebanyak 500 orang. Wagub berharap target 25.000 warga Lombok Tengah yang akan mendapatkan vaksinasi booster tercapai dalam beberapa minggu ke depan.

Kick off vaksinasi booster di Rumah Sakit Mandalika ditandai dengan penyuntikan vaksin dosis ketiga kepada dua pejabat Pemerintah Provinsi NTB. Yaitu, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda NTB, Muhammad Husni dan Kepala Pelaksana BPBD NTB, Sahdan.

3. Sasaran vaksinasi booster warga yang sudah vaksin dosis kedua lebih dari 6 bulan

25.000 Warga Lombok Tengah Ditargetkan Terima Vaksin BoosterPenyuntikan vaksin booster kepada Kepala Pelaksana BPBD NTB, Sahdan (IDN Times/Muhammad Nasir)

Wagub mengatakan sasaran vaksinasi booster bukan hanya pada lansia. Tetapi masyarakat umum yang sudah divaksinasi dosis kedua lebih dari 6 bulan diminta mendatangi fasilitas kesehatan di daerah masing-masing.

"Sasarannya masyarakat yang sudah divaksin dosis kedua lebih dari 6 bulan. Yang penting masyarakat yang sudah divaksin dosis kedua lebih dari 6 bulan, ayo datang vaksinasi booster di fasilitas kesehatan terdekat," ajaknya.

Di tempat yang sama, Kapolda NTB, Irjen Pol Djoko Poerwanto menyatakan pihaknya bersama TNI dan stakeholders terkait akan mendukung Pemda dalam percepatan vaksinasi booster di NTB.

"Targetnya sudah ditentukan, sasaran sudah ditentukan. Ada beberapa event yang memang harus kita kejar. Kalau ketersediaan vaksin sangat cukup," terangnya.

Baca Juga: 900 Kru dan Pembalap MotoGP Akan Ikuti Tes Pramusim di Mandalika

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya