Peserta: Lombok Writers Festival 2022 Sangat Berkesan!

Lombok Writers Festival diharapkan selalu ada setiap tahun

Lombok Utara, IDN Times – Lombok Writers Festival (LWF) 2022 by IDN Times telah digelar pada 9-10 Maret 2022. Kegiatan tahunan IDN Times bertajuk Indonesia Writers Festival ini mendapatkan sambutan yang hangat dari para peserta yang hadir secara langsung di Pearl of Trawangan, Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Saya sangat terkesan dengan kegiatan ini. Semoga kegiatan penulisan seperti ini semakin sering diselenggarakan di NTB. Saya tidak sabar menantikan event Lombok Writers Festival selanjutnya,” kata salah satu peserta asal Kota Mataram, Ahmad Viqi di Gili Trawangan, Kamis (10/3/2022).

Dia merasa senang karena bisa mendapatkan pelatihan secara langsung tentang bagaimana menulis artikel. Selain itu, IDN Times juga menyediakan wadah bagi penulis muda dari IDN Times Community. Sehingga mereka bisa menulis dengan tema apa saja untuk kemudian di-submit di kanal community.

1. Kegiatan dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir

Peserta: Lombok Writers Festival 2022 Sangat Berkesan!Menteri BUMN Erick Thohir memberikan sambutan pada Lombok Writers Festival 2022 yang berlangsung pada 9-10 Maret 2022 di Pearl of Trawangan, Provinsi Nusa Tenggara Barat. (IDN Times/Herka Yanis)

LWF 2022 ini dihadiri secara virtual oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Erick sangat mengapresiasi kegiatan ini  dengan harapan kegiatan ini mendatangkan banyak manfaat bagi banyak anak muda di NTB. Sehingga anak muda NTB dapat mengambil peran dalam mempromosikan Lombok dan Pertamina Mandalika International Street Circuit yang ada di Lombok Tengah.

“Saya sungguh mengapresiasi IDN Times yang mengedepankan para penulis dalam mempromosikan keindahan Lombok, Nusa Tenggara Barat serta Pertamina International Street Circuit,” kata Erick yang hadir secara virtual pada Lombok Writers Festival 2022, Rabu (9/3/2022).

Baca Juga: Lombok Writers Festival Dibuka, Gubernur Ingin Jadi Agenda Tahunan

2. Gubernur NTB ingin LWF jadi agenda tahunan

Peserta: Lombok Writers Festival 2022 Sangat Berkesan!Pembukaan Lombok Writers Festival yang dihadiri oleh Gubernur Provinsi NTB Dr H Zulkieflimansyah bersama Editor in Chief IDN Times Uni Lubis di Gili Trawangan, Rabu (9/3/2022). (IDN Times/Herka Yanis)

Gubernur Provinsi NTB Dr H Zulkieflimansyah mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif dan bisa menjadi wadah bagi anak muda NTB untuk dapat mempromosikan tentang NTB. Dia berharap kegiatan ini bisa dilakukan setiap tahun di NTB dengan peserta yang lebih banyak.

Dia mengaku senang ide mengadakan Lombok Writers Festival pada tahun 2021 lalu menjadi kenyataan. Ia berharap LWF menjadi ajang rutin yang digelar setiap tahun.

"Mudah-mudahan kalau tahun ini 100 peserta, bisa menjadi acara rutin di Gili Trawangan, tahun depan menjadi 500 peserta," harapnya.

Gubernur berharap tahun-tahun berikutnya ribuan anak NTB dapat dilatih menjadi penulis yang mampu menghidangkan banyak peristiwa tentang NTB. "Mudah-mudahan bukan hanya tahun ini. Bisa menjadi agenda rutin," harapnya.

3. Peserta antusias belajar dari mentor

Peserta: Lombok Writers Festival 2022 Sangat Berkesan!Keseruan Lombok Writers Festival hari kedua yang diadakan oleh IDN Times pada Kamis (10/3/2022). (IDN Times/Herka Yanis)

Para peserta terlihat antusias saat belajar dari para mentor yang merupakan editor dari IDN Times Community. Mereka merasa senang karena memiliki kesempatan untuk belajar dan menjadi bagian dari community writers di IDN Times.

“Saya sangat senang dan bisa belajar tentang menulis dan cara submit artikel. Pemateri-pematerinya juga orang-orang yang sudah berpengalaman. Ini adalah kesempatan yang sangat langka,” ujar Viqi.

Dia berharap kegiatan ini bisa dilakukan lagi di NTB. Sehingga anak-anak muda NTB bisa lebih banyak mendapatkan kesempatan untuk menulis dan mempromosikan NTB. Dia juga berterima kasih kepada panitia dari IDN Times yang sudah menyiapkan acara dengan sangat baik.

“Semuanya sangat seru dan sangat menyenangkan. Saya juga bisa terus menulis di IDN Times Community sebagai Community Writer,” ujarnya.

Baca Juga: Kemkominfo: Bangkitkan Potensi Wisata dan Kuliner Lombok Lewat Digital

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya