Comscore Tracker

Pengembang Akan Bangun Rumah Tahan Gempa Berstandar Jepang di NTB

Pembiayaan sampai 30 tahun

Mataram, IDN Times – Salah satu pengembang akan membangun rumah tahan gempa berstandar Jepang di Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) melakukan penandatangan kerja sama dengan PT IOne Home Indonesia, untuk pembiayaan kepemilikan perumahan kawasan hunian di Tabanan, Bali dan Mataram.

“Kami mendukung masyarakat Indonesia untuk memiliki hunian yang berkualitas yaitu tahan gempa dan berstandar Jepang,” kata Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai, Kamis (25/11/2021).

1. Pembiayaan sampai 30 tahun

Pengembang Akan Bangun Rumah Tahan Gempa Berstandar Jepang di NTBKondisi rumah tahan gempa yang akan dibangun oleh pengembang (IST)

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan oleh Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai bersama Direktur J Trust Bank Djoko Prayitno dan Direktur Utama  PT IOne Home Indonesia Akira Musumi dan Direktur Reiko Kakegawa.

“J Trust Bank memberikan tarif kredit kepemilikan rumah yang sangat kompetitif, terjangkau dan jangka waktu pembiayaan hingga 30 tahun. Oleh karenanya PT IOne Home Indonesia dan J Trust Bank merupakan kombinasi yang luar biasa agar siapa pun dapat memiliki rumah yang aman dan berkualitas” ujar Ritsuo Fukadai.

2. Hunian tahan gempa IOne Residence

Pengembang Akan Bangun Rumah Tahan Gempa Berstandar Jepang di NTBPenandatanganan perjanjian kerjasama (IST)

Baca Juga: Ini Gunung-gunung di NTB yang Dapat Dijajal oleh Pendaki

Proyek Perumahan IOne Home Residence Lendang Jae ini mengangkat konsep rumah modern yang tahan gempa yang terjangkau dan dirancang sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar akan perumahan yang aman dan nyaman.

Untuk memfasilitasi hal tersebut, PT IOne Home Indonesia merealisasikannya melalui penyediaan perumahan bagi masyarakat dengan kualitas yang sangat memadai di kawasan yang sangat strategis atau hanya berjarak tujuh menit dari Pelabuhan Lembar dan dekat dengan pusat kota Mataram.

3. Pengembangan sejak tahun 2019

Pengembang Akan Bangun Rumah Tahan Gempa Berstandar Jepang di NTBPenandatanganan kerjasama (IST)

Pembangunan telah dilaksanakan sejak akhir tahun 2019 dan kini telah mencapai tahap penyelesain. Telah tersedia 127 unit  siap huni yang terdiri dari tipe 27 dan tipe 36 sedangkan tipe 45 yang akan selesai seluruhnya pada tahun 2022.

Direktur Utama PT IOne Home Indonesia Akira Musumi menuturkan bahwa pertambahan penduduk yang semakin tinggi di Bali dan Nusa Tenggara Barat mendorong pihaknya untuk menyediakan perumahan yang memadai, aman dan nyaman di lokasi yang strategis dengan harga yang terjangkau.

“Perumahan ini untuk semua golongan masyarakat. Oleh karenanya, kerja sama PT IOne Home Indonesia dan  J Trust Bank ini merupakan upaya kami untuk memberi kemudahan kepada siapa pun untuk memiliki hunian yang menjawab semua kebutuhan itu,” ujarnya.

Baca Juga: Rumah Adat Asli NTB, Ada Tempat Menyimpan Padi Hingga Rumah Raja

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya