Dua Remaja di Lombok Diamuk Massa karena Curi Tiga Butir Telur

Kedua pelaku mengetuk hingga dobrak pintu kamar korban

Lombok Timur, IDN Times -  Dua pemuda yang merupakan warga Desa Paremas, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, harus berurusan dengan polisi. Keduanya berinisial HM (17) dan HB (18).

Mereka ditangkap gara-gara tertangkap tangan mencuri tiga butir telur ayam dan sepatu
futsal di asrama Ponpes Darul Furqon Desa Mengkuru, Kecamatan Sakra Barat, Sabtu (2/4/2022) dini hari sekitar pukul 01.00 Wita.

1. Jadi sasaran amuk massa

Dua Remaja di Lombok Diamuk Massa karena Curi Tiga Butir TelurFoto hanya ilustrasi. (safedepositfederation.com)

Sebelum diserahkan ke polisi, kedua pelaku sempat menjadi bulan-bulanan warga hingga babak belur. Aparat Polsek saat mendapat laporan langsung menuju TKP, mengamankan pelaku dari aksi massa.

Kedua pelaku langsung dievakuasi ke Polsek guna menjalani proses hukum. Kapolsek Sakra Barat, Iptu Saeful Hadi membenarkan adanya dua pelaku yang tertangkap tangan. Keduanya tertangkap saat melakukan aksi pencurian di asrama Ponpes Darul Furkon Mengkuru tersebut.

"Kedua pelaku kini kita amankan di Polsek guna proses hukum lebih lanjut," katanya seperti dikutip dari Antara, Selasa (4/4/2022).

Baca Juga: Seru! ini Potret Influencer Uni Emirat Arab saat Liburan di Lombok 

2. Dobrak pintu kamar korban

Dua Remaja di Lombok Diamuk Massa karena Curi Tiga Butir TelurIlustrasi pencurian (IDN Times/Mardya Shakti)

Menurut Saiful, saat menjalankan aksinya, kedua pelaku masuk ke asrama santri lain terlebih dahulu.

Setelah itu melanjutkan aksi di kamar korban, saat beraksi pun pelaku sempat mengetuk pintu kamar korban terlebih dahulu.

Bahkan pelaku juga tak segan-segan mendobrak pintu kamar korban, tetapi justru aksi pelaku ini diketahui korban, dan langsung meneriaki pelaku maling,

Saat kedua pelaku saat diteriaki maling, kalang kabut saat akan berusaha untuk kabur. Karena jalan untuk kabur telah dikepung masyarakat, dan akhirnya kedua pelaku pasrah saat ditangkap warga.

3. Diamankan petugas

Dua Remaja di Lombok Diamuk Massa karena Curi Tiga Butir TelurIDN Times/Arief Rahmat

Guna menghindari main hakim, kedua pelaku langsung diamankan ke rumah kepala desa, dan petugas dari Polsekpun datang ke TKP. Petugas langsung mengamankan kedua pelaku dan barang bukti ke Polsek.

"Barang bukti yang diamankan yaitu tiga butir telur ayam, satu pasang sepatu futsal dan sepeda motor yang digunakan pelaku untuk menjalankan aksinya," tandasnya. 

Baca Juga: Tega! Pria di Lombok ini Tebas Kepala Keponakannya Pakai Samurai

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya