Tiket MotoGP Dijual Mulai 6 Januari, Ada Harga Sultan Rp15 Juta

Ada empat jenis tiket yang dijual

Mataram, IDN Times - Gelaran event balap motor paling bergengsi sejagat raya MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika tinggal menghitung hari. Bagi pencinta GP Mania, PT Indonesia Tourism Development Corporatian (ITDC) bersama Mandalika Gran Prix Association (mgpa) mulai merilis harga tiket MotoGP.

Bocoran harga tiket gelaran balap MotoGP telah dirilis dari laman instagram @themandalikagp pada Sabtu (1/1/2022). Bahkan ada harga sultan untuk satu tiket senilai Rp15 juta.

1. ITDC siap sambut MotoGP

Tiket MotoGP Dijual Mulai 6 Januari, Ada Harga Sultan Rp15 JutaPenampakan Sirkuit Mandalika dari Udara tepat di tikungan ke 16 dan 17/dok. Humas Kemenparekraf RI

Sebelumnya PT ITDC bersama MGPA merilis jadwal event paling bergengsi kelas dunia akan tersaji di Sirkuit Pertamina Mandalika. Dari jadwal yang telah ditetapkan, tes pra musim MotoGP akan berlangsung pada bulan Februari 2022. 

Untuk jadwal balapan MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika akan tersaji pada 18 hingga 20 Maret 2021 mendatang.

Sebelumnya, Directur Managing PT ITDC Bram Subiandoro mengaku bahwa persiapan MGPA dan PT ITDC dalam menyambut MotoGP ditandai dengan perbaikan seluruh fasilitas di Sirkuit Pertamina Mandalika. 

Mulai dari drainase, pit building, tribun dan kawasan di dalam Sirkuit Pertamina Mandalika. 

Baca Juga: Zul: Jokowi Intruksikan Semua Menteri Bantu NTB pada MotoGP 2022

2. Official tiket akan segera dirilis

Tiket MotoGP Dijual Mulai 6 Januari, Ada Harga Sultan Rp15 Jutailustrasi balapan MotoGP (motogp.com)

Saat ini, PT ITDC bersama MGPA akan segera membocorkan platform official ticketing untuk gelaran event MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika. Dalam unggahan @themandalikagp pada Sabtu (1/1/2022) siang, MGPA akan segera membocorkan official channel ticketing partner, Mandalika GP Series.

“Mulai tanggal 6 dan 11 Januari 2022, untuk masing-masing kategori tiket,” tulis MGPA dalam laman instagramnya.  

Selain itu, MGPA juga akan memberikan informasi detail lokasi pembelian tiket untuk event MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika. 

“Tanggal 5 januari 2022 ya! Kita akan kasih bocoran lagi tiket bisa dibeli di mana aja,” tulisnya. 

3. Tiket dibagi 4 kategori

Tiket MotoGP Dijual Mulai 6 Januari, Ada Harga Sultan Rp15 JutaTampak dua pembalap WSBK beradu cepat di tikungan pertama Sirkuit Pertamina Mandalika IDN Times/Ahmad Viqi

Seperti biasa, tiket MotoGP ditentukan berdasarkan lokasi atau tribun menonton di Sirkuit Pertamina Mandalika. Dalam hal ini, MGPA dan PT ITDC membagi tiket MotoGP dalam empat kategori.

1. Premiere Grandstand

2. Hospitality Suites

3. Standard Grandstand 

4. General Admission 

Untuk VIP Hospitality Suites dibagi dalam dua kategori yaitu kategori Premiere Class dan Deluxe Class. Untuk kategori Premiere Class, harga tiket dibandrol seharga Rp15 juta. Sedangkan untuk Deluxe Class dibandrol seharga Rp10 juta. Masing-masing sudah masuk dalam 3 hari. 

Untuk Grandstand and General Admission dibagi dalam tiga ketegori. Untuk General Admission harga mencapai Rp805 ribu dalam paket tiga hari. Untuk Premium Grandstand dibagi dalam dua bagian harga, ada Rp2,7 juta dan Rp2,3 juta.

Selain itu, MGPA juga telah membagi paket ticketing MotoGP sesuai dengan jumlah hari menonton selama event. Untuk day 1 di General Admission harga mencapai Rp115 ribu dan termahal Rp575 ribu.

Untuk Premium Grandstand untuk day 1 termurah mencapai Rp373 ribu dan termahal Rp1,7 juta. Sedangkan untuk Standard Grandstand termurah paket day 1 mencapai Rp230 ribu dan termahal mencapai Rp1,1 juta.

Baca Juga: Ini Catatan Khusus dari Luhut untuk NTB Sebelum Event MotoGP

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya