Ekonomi Lombok Mulai Bangkit, Warga: Terima Kasih Pak Jokowi!

Warga berterima kasih karena Presiden membangun Mandalika

Lombok Tengah, IDN Times - Hari kedua gelaran event balap motor internasional WorldSBK penonton mulai padati area pintu masuk pengecekan. Penonton sudah banyak yang antre sejak pintu masuk dibuka pada Sabtu (20/11/2021) tepat pukul 10:00 WITA.

Mulai dari pintu masuk seluruh penonton mulai diperiksa barang bawaan masuk ke area tribun penonton. Seluruh tenant pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mulai dibuka. 

1. Ekonomi NTB bisa bangkit

Ekonomi Lombok Mulai Bangkit, Warga: Terima Kasih Pak Jokowi!Tenant MVP Coffee Company milik anak NTB asal Sumbawa IDN Times/Ahmad Viqi

Baca Juga: Toprak Raih Waktu Tercepat Seri Bebas Usai Sabit Rumput di Mandalika

Research and Development MVP Coffee Company Surya Wirawan mengatakan penjualan kopi di Tenant yang disediakan PT Indonesia Tourism Development Corporation penjualan Produk UMKM di tenant sebagai show hasil produk lokal. Tentunya, dengan adanya event WSBK dan IATC di Sirkuit Mandalika kata Surya merupakan kebangkitan pelaku UMKM pasca pandemi COVID-19.

"Event ini untuk show kepada pemerintah di Lombok dan Pusat. Kami anak NTB bisa berkarya," kata Surya kepada IDN Times.

2. Pendapatan meningkat

Ekonomi Lombok Mulai Bangkit, Warga: Terima Kasih Pak Jokowi!Pemeriksaan penonton saat masuk Sirkuit Mandalika IDN Times/Ahmad Viqi

Selama event WSBK dimulai di Sirkuit Pertamina Mandalika, kata Surya,  khusus tenant MVP Coffee Company sebanyak 8 bungkus kopi sudah laku terjual sejak event hari pertama WSBK, Jumat (19/11/2021) kemarin. Berbagai macam kopi yang dijual kata Surya ada yang khas dari kopi Sumbawa dan Kopi Lombok.

"Kami ingin kolaborasikan dengan nama kopi NTB. Itu lagi kita usulkan agar lebih booming," kata Surya.

Untuk satuan harga kopi roastingan yang dijual MVP Coffee Company, khusus kopi khas Sumbawa jenis Arabika dibandrol Rp150 ribu per 250 gram. 

"Untuk kopi khas Lombok Arabika sendiri kita jual Rp170 per kilogram. Jadi lumayan terjangkau," beber Surya. 

3. Terima kasih Pak Jokowi

Ekonomi Lombok Mulai Bangkit, Warga: Terima Kasih Pak Jokowi!Penonton WSBK di Sirkuit Mandalika IDN Times/Ahmad Viqi

Menurut salah satu penonton WSBK asal kota Praya Basuki mengatakan bahwa ia memberi apresiasi dan rasa terima kasih kepada Presiden Joko Widodo karena telah membangun dan meresmikan Sirkuit Pertamina Mandalika.

"Semoga yang dilakukan Jokowi ini dengan membangun Sirkuit Pertamina Mandalika mendapat berkah dari Allah," kata Basuki kepada IDN Times menonton Free Practice 2 WSBK.

Basuki bersama enam orang rekannya sengaja membuat baju warna merah dengan tagline 'Thank You JKW' yang sengaja disablon khusus digunakan saat nonton WSBK. 

"Ini sebagai bentuk rasa terimakasih kepada Jokowi karena telah membangun Sirkuit Pertamina Mandalika di Lombok. Semoga ekonomi Lombok segera pulih," pinta Basuki.

Baca Juga: Penerbangan di Bandara Lombok Meningkat 44 Persen Jelang WSBK

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya