Bermalam di Glamping, Bisa Lihat Balapan MotoGP Pakai Teropong

Harga per malam mencapai Rp2 juta

Lombok Tengah, IDN Times - Penonton yang akan datang ke Sirkuit Mandalika bisa menginap dengan sensasi berbeda saat event MotoGP mulai digelar tanggal 18 hingga 20 Maret 2022 mendatang.  Tidak harus menginap di hotel berbintang maupun homestay, penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika bisa menginap outdoor di glamorous camping atau glamping di kawasan Sirkuit Mandalika.

Ini merupakan salah satu alternatif untuk mengatasi kekurangan kamar hotel di sekitar Sirkuit Mandalika. Pengunjung juga bisa menonton MotoGP menggunakan teropong.

1. Jarak 500 meter dari lokasi balapan

Bermalam di Glamping, Bisa Lihat Balapan MotoGP Pakai TeropongBisa saksikan rider balapan di sirkuit MotoGP Mandalika/dok. Ludi

Lokasi glamping sengaja disediakan oleh masyarakat Desa Kuta Mandalika tepat di Bukit Ujung Dusun Ujung Daye sekitar 500 meter dari Sirkuit Mandalika. Dari sini, penonton bisa menikmati indahnya lintasan sirkuit tepat di tikungan 17 Sirkuit MotoGP. 

"Terlebih pada sore menjelang malam, penonton akan dimanjakan dengan sunset," kata Pengelola Glamping Ground Ludi Sugianto, Minggu (13/3/2022).

Baca Juga: Semua Motor Rider Moto2 dan MotoGP Tiba di Mandalika

2. Standar hotel

Bermalam di Glamping, Bisa Lihat Balapan MotoGP Pakai TeropongRupa kamar Glamping Ground berstandar hotel di Mandalika/dok.. Ludi

Menurut Ludi, jarak lokasi glamping ini dengan sirkuit sekitar 500 meter bisa memudahkan Penonton menikmati keindahan alam Sirkuit Mandalika. "Sekalian bisa lihat pembalap dengan menggunakan teropong, tetapi kalau ingin lebih dekat ya beli tiket," katanya.

Seluruh fasilitas glamping memiliki fasilitas dengan standar hotel. Tersedia tempat tidur, air conditioner (AC), dan air panas dan termasuk layanan sarapan.

"Jangan ragu lagi untuk fasilitas, ini sudah sesuai standar hotel ada air panas, bed tipe king, di depan terdapat teras dan kursi untuk duduk santai, sambil santai ngopi-ngopi di sini," kata Ludi.

3. Tersedia lima kamar

Bermalam di Glamping, Bisa Lihat Balapan MotoGP Pakai TeropongLokasi Glamping Ground berstandar hotel di Mandalika/dok. Ludi

Ludi mengatakan sementara ini, dia baru menyediakan lima kamar glamping dengan semi permanen. Menurutnya jika ada minat pasar merespon dengan baik, glamping akan ditambah sesuai pesanan.

"Ini masih permulaan, kita lihat pasarnya, nanti kita tinggal pasang kalau permintaanya banyak," ujarnya.

Untuk harga sendiri, satu tenda glamping berstandar hotel itu capai Rp2 juta untuk per malamnya. Ini bisa menjadi alternatif bagi wisatawan yang ingin menginap dengan suasana yang baru.

Baca Juga: 55 Kru Beserta Pembalap Moto3 dan Moto2 Tiba di Lombok 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya