10 Rekomendasi Pantai di Lombok, Cocok untuk Healing

Ada pantai berpasir putih, hitam dan pink, lengkap!

Pulau Lombok memiliki banyak destinasi wisata pantai yang dapat dikunjungi. Selain pantai-pantai yang ramai dikunjungi wisatawan, ada pula beberapa pantai yang tidak banyak diketahui dan tidak banyak dikunjungi wisatawan.

Pantai-pantai ini tidak kalah eksotik dari patai mainstream lainnya. Wisatawan dapat menikmati deburan ombak dengan pasir yang lembut.

Wisatawan juga dapat menikmati aneka makanan yang dijual di pinggir pantai. Lebih asik lagi jika wisatawan membawa bekal sesuai selera untuk dinikmati sambil memandang birunya laut.

Berikut beberapa pantai yang direkomendasikan untuk dikunjungi jika berkunjung ke Pulau Lombok.

1. Pantai Setangi

10 Rekomendasi Pantai di Lombok, Cocok untuk Healingpantaisetangi-nashrsyafi_

Menikmati keindahan pantai dapat memberikan relaksasi bagi wisatawan yang penat dengan aktivitas dan kesibkan kerja. Wisatawan dapat mengunjungi Pantai Setangi yang masih jarang didatangi oleh pengunjung, jadi wisatawan dapat menikmatinya dengan tenang.

Wisatawan juga dapat berkunjung ke Villa Hantu di dekat Pantai Setangi untuk menikmati pemadangan sekitar. Villa Hantu terdengar seperti tempat yang seram, tetapi pada kenyataannya, tempat ini hanya konstruksi bangunan hotel yang telah terbengkalai.

2. Pantai Semeti

10 Rekomendasi Pantai di Lombok, Cocok untuk HealingPantai Semeti Lombok (IG-kimi_mawardi)

Wisata pantai selanjutnya yaitu Pantai Semeti yang terletak di Desa Mekar Sari, Praya Barat, Lombok Tengah. Di Pantai Semeti, Anda dapat melihat pemandangan seperti bebatuan dan karang yang berlapis dinding kristal.

3. Pantai Nambung

10 Rekomendasi Pantai di Lombok, Cocok untuk Healinginstagram.com/stepenpen/

Jika ke pantai yang memiliki ombak besar, wisatawan bisa mengunjungi Pantai Nambung. Di sana wisatawan akan melihat air pantai yang jernih, sehingga sangat cocok untuk berselancar dan berenang.

Bagi Anda yang gemar memotret, wisatawan bisa turun ke bawah tebing agar dapat memotret pemandangan sekitar dengan sempurna. A Pantai Nambung ada di Dusun Pengantap, Desa Buwun Emas, Sekotong, Lombok Barat.

4. Pantai Senggigi

10 Rekomendasi Pantai di Lombok, Cocok untuk HealingKondisi pantai Senggigi Lombok Barat/dok. Dispar Lombok Barat

Para wisatawan yang suka berjalan-jalan santai di sekitar pantai dapat mengunjungi Pantai Senggigi dan merasakan pasir yang halus. Pemandangan yang tersedia di sekitar Pantai Senggigi pun sangat indah. Wisatawan dapat berjalan tanpa alas kaki untuk menikmati suasana pantai. 

Di pantai Senggigi, wisatawan dapat berenang sambil bermain kano atau berselancar. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati aneka kudapan yang dijual oleh pedagang sekitar sambil menikmati deburan ombak.

Baca Juga: Rekomendasi Kafe dengan Suasana Super Cozy di Sumbawa Barat

5. Pantai Pink

10 Rekomendasi Pantai di Lombok, Cocok untuk HealingCth: Google

Salah satu wisata pantai yang unik berada di Lombok, yaitu Pantai Pink. Wisatawan dapat melihat pasir yang berwarna pink di pantai ini. Wisatawan juga dapat merasakan ketenangan arus pantai yang aman untuk berenang, terutama bagi anak-anak yang ingin berenang di pantai.

6. Pantai Tebing

10 Rekomendasi Pantai di Lombok, Cocok untuk Healing(Instagram Lombok Teknologi com)

Jika ingin mengunjungi tempat yang terasa seperti di Grand Canyon yang terletak di Amerika, wisatawan dapat berkunjung ke Pantai Tebing yang lokasinya di Dusun Luk, Desa Sambiq Bangkol, Gangga, Lombok Utara. 

Wisatawan akan melihat tebing-tebing yang berada di sekitar pantai. Wisatawan juga harus berhati-hati jika ingin memanjat tebing, karena cukup berbahaya.

7. Pantai Tunak

10 Rekomendasi Pantai di Lombok, Cocok untuk Healingayokelombok.com

Mencari wisata pantai yang tidak terlalu ramai dapat membuat wisatawan merasa lebih tenang. Wisatawan bisa mengunjungi Pantai Tunak yang menunjukkan keindahan alam serta terdapat hutan yang memiliki berbagai flora dan fauna.

8. Pantai Tanjung Aan

10 Rekomendasi Pantai di Lombok, Cocok untuk HealingPantai Tanjung Aan (instagram.com/nysazain)

Tanjung Aan letaknya tidak jauh dari Pantai Kuta yang ada di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika. Terdapat bukit kecil di dekat pantai yang dapat didaki. Wisatawan dapat menikmati panorama Pantai Tanjung Aan dari sebuah bukit yang ada di sana.

Lokasinya tidak jauh dari Pantai Seger dan Pantai Kuta Mandalika. Sehingga sangat mudah untuk dijangkau. Wisatawan tak perlu khawatir kelaparan, sebab di sini sudah banyak yang berjualan makanan dan minuman.

9. Pantai Kuta

10 Rekomendasi Pantai di Lombok, Cocok untuk HealingPantai Kuta Mandalika (Instagram.com/zawwil_afif)

Pantai Kuta berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Pantai Kuta sangat mudah dijangkau karena berada di pusat Mandalika.

Di sini banyak yang menjual makanan dan minuman, sehingga tak perlu khawatir merasa lapar. Di sekitar pantai juga banyak kafe dan penginapan. Wisatawan bisa menginap di hotel dan nongkrong santai di kafe sekitar Pantai Kuta.

10. Gili Kondo

10 Rekomendasi Pantai di Lombok, Cocok untuk HealingGili Kondo (Foto: @pondoksiola)

Gili Kondo merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lombok Timur. Gili Kondo memang tidak sepopuler Gili Trawangan, namun pantainya tidak kalah indah.

Gili ini sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal. Pantainya sangat indah, sehingga wisatawan bisa berenang bersama ikan-ikan kecil di sekitar pantai. Wisatawan juga bisa snorkeling dan diving. Pemandangan bawah lautnya menakjubkan.

Jika berkunjung ke Lombok, tidak ada salahnya berkunjung ke desatinasi wisata pantai seperti yang direkomendasikan di atas. Wisatawan dapat memilih pantai yang sesuai dengan keinginannya. Sehingga bisa mendapatkan sensasi rileks sebelum kembali memulai aktivitas

Baca Juga: 10 Rekomendasi Pantai dengan Panorama Indah di Bima, Bikin Terpesona!

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya