Tiket VVIP WSBK Mandalika Disiapkan untuk Delegasi G20

Tiket WSBK Mandalika kini dijual secara offline

Mataram, IDN Times - Gelaran balap motor bergengsi di dunia, World Superbike (WSBK) Mandalika pada 11 - 13 November mendatang diperkirakan akan ramai penonton. Khusus untuk tiket VVIP WSBK Mandalika, kini sudah disiapkan bagi para delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, yang akan dilaksanakan pada 15 - 16 November 2022.

"Bedanya WSBK tahun ini kemungkinan akan ramai. Karena 2 hari setelah WSBK Mandalika, ada pembukaan G20 di Bali. Kemarin informasi dari MGPA, tiket VVIP sudah diblock untuk tamu negara, para delegasi G20 nonton WSBK," kata Komandan Lapangan WSBK Mandalika 2022, Jamaluddin Maladi di Mataram, Senin (26/9/2022).

1. Pesawat pribadi delegasi G20 akan parkir di Bandara Internasional Lombok

Tiket VVIP WSBK Mandalika Disiapkan untuk Delegasi G20Bandara Internasional Lombok (Foto: Wikipedia)

Jamaluddin mengatakan sejumlah pesawat pribadi kepala negara anggota G20 akan parkir di Bandara Internasional Lombok. Karena Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali tidak bisa menampung pesawat pribadi sejumlah kepala negara.

"Tentu ketika ke Lombok, sekaligus nonton race WSBK Mandalika pada hari Minggu sebelum mereka ke Bali pada hari Selasa," ucapnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Mandalika Grand Prix Association (MGPA), tiket VVIP WSBK 2022 sudah banyak yang terjual. Namun, ada yang khusus disiapkan untuk delegasi G20 Bali.

Baca Juga: Pemancing Asal Jakarta Ditemukan Tewas di Pantai Semeti Lombok 

2. Tiket WSBK Mandalika mulai dijual offline

Tiket VVIP WSBK Mandalika Disiapkan untuk Delegasi G20Suasana penukaran tiket WSBK 2021 di loket yang telah disiapkan di Kawasan Mandalika. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Secara keseluruhan, Jamaluddin belum mendapatkan informasi jumlah tiket WSBK Mandalika 2022 yang sudah terjual secara online. Tetapi pihaknya mendapatkan informasi dari MGPA bahwa penjualan tiket sudah mulai dibuka secara offline.

Penjualan tiket WSBK secara offline dibuka di 2 tempat, yaitu Lombok Epicentrum Mall, Kota Mataram dan depan pintu Sirkuit Mandalika, Kuta Lombok Tengah. Dengan dijual secara offline, diharapkan semakin mempermudah masyarakat.

"Kalau secara online kita belum tahu berapa yang sudah terjual. Tapi menurut informasi tiket VVIP , yang kelas mahal itu sudah banyak habis terjual. Justru itu yang paling banyak diburu," ungkapnya.

Dalam gelaran WSBK Mandalika 2022, jumlah penonton ditargetkan sebanyak 45.000 orang. ITDC dan MGPA telah merilis tiket WSBK Mandalika 2022 dengan harga paling rendah Rp74.750.

Tiket presale dijual dengan harga untuk tanggal 12 November 2022 dimulai pada harga Rp74.750 – Rp373.750. Sedangkan untuk tanggal 13 November 2022 dimulai pada harga Rp149.500 – Rp747.500.

Selain tiket harian, MGPA juga telah menyiapkan tiket weekend pass untuk Sabtu dan Minggu pada tiga kategori dengan harga Rp186.875 – Rp971.750. Khusus tahun ini, ITDC - MGPA menyediakan bonus gratis tiket hari pertama 11 November 2022 bagi pembeli tiket WSBK untuk semua kategori.

3. NTB diundang Kepala Staf Kepresidenan bahas persiapan WSBK Mandalika

Tiket VVIP WSBK Mandalika Disiapkan untuk Delegasi G20Komandan Lapangan WSBK Mandalika Jamaluddin Maladi. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Staf Ahli Gubernur Bidang Sosial Kemasyarakatan ini menambahkan pada Rabu (28/9/2022), Pemprov NTB diundang Kepala Staf Kepresidenan untuk membahas kesiapan WSBK Mandalika 2022.

Sejumlah pihak yang diundang adalah Sekda NTB, Kapolda NTB, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah IX Provinsi NTB.

"Hari ini kita rencana koordinasi dengan Polda terkait transportasi. Dari gelaran WSBK 2021 dan MotoGP 2022, banyak informasi kita dapat dari Dinas Perhubungan, masyarakat dan MGPA. Ini kita coba selesaikan bersama," katanya.

Untuk menampung sebanyak 45.000 penonton, lanjut Jamaluddin, telah disiapkan kantong parkir baru. Tambahan kantong parkir baru di KEK Mandalika diyakini cukup untuk menampung kendaraan para penonton. "Penonton di luar VVIP dianjurkan pakai motor," ujarnya.

Baca Juga: Sirkuit Motegi Jepang Hujan Deras, Akun MotoGP Panggil Mbak Rara 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya