Mencari Kerang Laut Berujung Petaka, Jumene Hilang di Pantai Mawun

Korban mencari kerang bersama rekannya

Lombok Tengah, IDN Times - Seorang pria atas nama Jumene (33) hilang terseret ombak di Pantai Mawun, Desa Tumpak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Jumat (27/1/2023). Korban dilaporkan hilang oleh keluarganya dan diduga terseret ombak saat mencari kerang laut.

Atas laporan tersebut Kantor SAR Mataram menggerakkan satu Tim Rescuer menuju lokasi kejadian. "Kami segera melaksanakan pencarian di lokasi dengan menggerakkan satu Tim Rescuer dari Pos Siaga SAR Mandalika menggunakan perahu karet," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor SAR Mataram, Muhdar.

1. Korban mencari kerang laut bersama rekannya

Mencari Kerang Laut Berujung Petaka, Jumene Hilang di Pantai MawunIlustrasi korban tenggelam. (Shutterstock)

Berdasarkan laporan yang diterima, Muhdar menjelaskan korban berangkat sebanyak 6 orang menuju Pantai Mawun untuk mencari kerang laut sejak pukul 06.00 Wita. Empat orang termasuk korban turun ke laut, sementara dua orang lainnya menunggu di tepi pantai.

"Setelah beberapa saat, saudara korban terjatuh ke laut, kemudian diselamatkan oleh dua orang lainnya," tuturnya.

Baca Juga: Oknum PNS Kementerian PUPR di Mataram Terjerat Kasus Pemerasan 

2. Korban tak ikut menolong saudaranya yang jatuh

Mencari Kerang Laut Berujung Petaka, Jumene Hilang di Pantai MawunKeindahan Lantai Mawun (instagram.com/bungalelyana)

Tetapi, kata Muhdar, korban tidak terlihat ikut membantu menolong saudaranya yang terjatuh. Sejak insiden tersebut keluarga mulai mencari korban dari area bukit hingga jalur menuju pulang.

Pada pukul 11.50 Wita, Kepala Desa Bangket Parak melaporkan kejadian tersebut ke Kantor SAR Mataram. Tim SAR dari Pos Siaga SAR Mandalika ikut bergabung dengan kepolisian, TNI dan masyarakat sekitar dalam melakukan pencarian di hari pertama.

3. Letak Pantai Mawun

Mencari Kerang Laut Berujung Petaka, Jumene Hilang di Pantai MawunKeindahan Pantai Mawun (instagram.com/san97ndra)

Pantai Mawun merupakan salah satu destinasi wisata andalan di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pantai Mawun terletak di Desa Tumpak, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Pantai Mawun dikelilingi perbukitan hijau yang indah dengan pantai berpasir putih.

Pantai Mawun tidak jauh dari Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Pantai Mawun dapat ditempuh dengan waktu sekitar 30 menit dari Pantai Kuta KEK Mandalika.

Baca Juga: Dipecat Nasdem, Suami Wagub Dapat SK Pimpin Perindo NTB 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya