Ini Daftar Barang Pembalap MotoGP Mandalika yang Akan Dilelang 

Pelaksanaan lelang diundur

Mataram, IDN Times - Lelang amal merchandise atau barang yang disumbangkan pembalap MotoGP Mandalika batal dilaksanakan pada bulan Ramadan ini. Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram menunda pelaksanaan lelang sampai waktu yang belum ditentukan karena masih dilakukan persiapan dengan sejumlah pihak terkait.

Kepala KPKNL Mataram, Kurniawan Catur Andrianto di Mataram, Senin (25/4/2022) mengatakan pelaksanaan lelang barang pembalap MotoGP Mandalika cukup mepet apabila dilakukan pada bulan Ramadan. Adapun jumlah barang pembalap atau merchandise yang akan dilelang sebanyak 10 buah.

1. Daftar 10 item marchandise yang akan dilelang

Ini Daftar Barang Pembalap MotoGP Mandalika yang Akan Dilelang Maverick Vinales (motogp.com)

Catur menyebutkan ada 10 item barang pembalap MotoGP yang disumbangkan ke ITDC atau MGPA yang akan dilelang. Terdiri dari kaos dan kemeja yang ditandatangani tiga pembalap MotoGP.

Barang-barang itu antara lain kaos dan kemeja Marc Marquez, kaos dan kemeja Pol Espargaro serta kaos dan kemeja Miguel Oliviera. Sehingga jumlah kaos dan kemeja pembalap MotoGP yang akan dilelang sebanyak 6 buah.

Selain itu, ada 2 topi yang ditandatangani Matc Marquez. Selanjutnya topi dan sarung tangam Maverick Vinales. Sehingga total barang pembalap MotoGP yang akan dilelang sebanyak 10 buah.

Baca Juga: Potensi 2 Miliar Ton, Tambang Emas Raksasa di Dompu Dieksploitasi 2026

2. Lelang diundur

Ini Daftar Barang Pembalap MotoGP Mandalika yang Akan Dilelang djkn kemenkeu

Catur mengatakan lelang barang pembalap MotoGP semula direncanakan pada bulan Ramadan ini. Dalam melaksanakan lelang KPKNL Mataram bekerja sama dengannITDC dan MGPA.

Berdasarkan hasil evakuasi yang dilakukan waktunya sangat mepet. Apalagi ini barang antik, apabila dijual kepada masyarakat biasa dikhawatirkan harganya tak optimal. Sehingga dibutuhkan waktu yang agak panjang untuk persiapan pelaksanaan lelangnya.

"Kita saat ini melakukan promosi-promosi baik melalui Facebook dan Instagram. Kita juga menggandeng Ikatan Motor Indonesia. Kita akan menyebarkan melalui WA Group mereka dengan disertai kontak untuk informasi," jelas Catur.

Harapannya ada feedback atau masukan dari pecinta motor atau kolrktor barang antik sebelum dilakukan lelang. Selain itu, kata Catur, lelang barang pembalap MotoGP ini bukan haanya menarik perhatian masyarakat lokal, tetapi juga nasional bahkan internasional.

3. Lelang akan dilakukan secara transparan

Ini Daftar Barang Pembalap MotoGP Mandalika yang Akan Dilelang Kepala KPKNL Mataram, Kurniawan Catur Andrianto (IDN Times/Muhammad Nasir)

Catur menambahkan pelaksanaan lelang barang pembalap MotoGP Mandalika akanbdilakukan lebih pruden, matang dan transparan. Jangan sampai nantinya para rider yang sudah bersemangat menyumbang merchandise berpandangan miring atau kecewa terhadap lelang yang dilakukan.

"Harapan kami apabila ini nanti kita lakukan dengan bagus. Itu akan mengundang simpati rider-rider lain. Sehingga pada event-event MotoGP berikutnya makin banyak yang menyumbang dan ini menjadi kegiatan rutin," harap Catur.

Baca Juga: Pemerintah Targetkan Realisasi Investasi Rp18,5 Triliun di NTB

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya