Bantuan Nelayan Lombok Diduga Diperjualbelikan,Truk Fuso Diamankan

Bantuan keramba terapung akan dibawa ke Surabaya

Lombok Tengah, IDN Times - Polsek Praya Timur Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengamankan satu kendaraan truk fuso, Jumat (1/4/2022) pukul 17.00 WITA.

Truk fuso tersebut diduga memuat alat bantuan Pemerintah untuk nelayan yang akan diperjualbelikan ke luar daerah, yaitu Surabaya. Saat ini, satu unit truk fuso sudah diamankan di Mapolsek Praya Timur.

1. Ditemukan bantuan keramba terapung untuk nelayan di Lombok Timur

Bantuan Nelayan Lombok Diduga Diperjualbelikan,Truk Fuso DiamankanBantuan keramba terapung yang ditemukan di dalam truk Fuso (Dok. Polres Lombok Tengah)

Bantuan untuk nelayan yang ditemukan di dalam truk fuso berupa dua unit barang aquatec atau keramba terapung. Datu unit aquatec terdiri dari empat Lokal, yang diperuntukan bagi nelayan yang berasal dari Kabupaten Lombok Timur.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono melalui Kapolsek Praya Timur Iptu Sayum menjelaskan bahwa kendaraan yang diduga mengangkut barang tersebut berasal dari Lombok Timur saat melintas di depan Mako Polsek Praya Timur.

Baca Juga: Jelang Ramadan, Polisi Sita 306 Liter Miras Tradisional di Lombok

2. Dapat laporan dari masyarakat

Bantuan Nelayan Lombok Diduga Diperjualbelikan,Truk Fuso DiamankanPolisi memeriksa truk Fuso yang mengangkut alat bantuan pemerintah yang diduga akan diperjualbelikan (Dok. Polres Lombok Tengah)

Adanya truk fuso yang memuat bantuan alat untuk nelayan yang diduga akan diperjualbelikan diperoleh polisi dari laporan masyarakat. Sehingga dilakukan penyetopan oleh Kapolsek Praya Timur dan anggota.

Ketika dilakukan pemeriksaan di dalam truk fuso dengan Nopol DR 8590 AC warna hijau, ditemukan barang berupa jagung kering dan dua unit aquatec atau keramba terapung. Pengendara truk inisial AH (36) dengan alamat Dusun Batu Lawang Desa Dane Rase Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur.

3. Bantuan akan dibawa ke Surabaya

Bantuan Nelayan Lombok Diduga Diperjualbelikan,Truk Fuso DiamankanIlustrasi penyelidikan. (Pixabay.com/geralt)

Sayum mengungkapkan hasil interogasi awal, pengendara truk fuso mengakui bahwa memang benar memuat jagung dan alat-alat keramba yang dititip oleh seseorang berinisial J.

Seseorang inisial J tersebut beralamat di Dusun Montong Renggi Desa Dane Rase Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur. Bantuan untuk nelayan itu akan dibawa ke Surabaya Jawa Timur.

Selanjutnya pengendara dan barang bukti serta truk fuso diamankan ke Sat Reskrim Polres Lombok Tengah. Sat Reskrim Polres Lombok Tengah akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga: Baru 7,5 Persen Warga NTB Dapat Suntikan Vaksin Booster

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya