Warga Sudak Place Ditemukan Tewas Tergantung di Belakang Rumahnya

Ditemukan pertama kali oleh istrinya

Lombok Barat, IDN Times - Seorang warga di perumahan Sudak Place Dusun Kebon Sudak Desa Terong Tawah Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat inisial AW (23) ditemukan tewas tergantung. Korban ditemukan tergantung di belakang rumahnya menggunakan seutas tali nilon warga biru.

Korban pertama ditemukan tergantung oleh sang istri pada Senin (10/1/2021) sekitar pukul 07.00 WITA. Hal itu membuat gempar warga perumahan tersebut.

1. Diduga gantung diri

Warga Sudak Place Ditemukan Tewas Tergantung di Belakang RumahnyaIlustrasi Bunuh Diri (IDN Times/Mardya Shakti)

Kasat Reskrim Polres Lombok Barat, Iptu I Made Dharmawarga mengatakan bahwa korban diduga gantung diri di BTN Sudak Place III Dusun Kebun Sudak Desa Terong Tawah. Made mengatakan bahwa korban ditemukan dalam posisi tergantung seutas tali nilon yang diikat di besi cor belakang rumahnya.

"Tubuh korban sudah terbujur kaku dan setelah diturunkan oleh tim dan beberapa para medis dari Pukesmas Perampuan memastikan korban telah meninggal dunia," imbuhnya.

Sebelum ditemukan meninggal dalam kondisi tergantung, diketahui bahwa korban dan istrinya sempat cekcok persoalan rumah tangga. Pertengkaran itu diduga kuat sebagai alasan korban mengakhiri nyawanya sendiri.

"Info awal sempat cekcok bang dengan istri," ujarnya.

Baca Juga: Amazing! Penerawangan Dukun dari Praya Barat Soal Faris Jadi Kenyataan

2. Jenazah korban dilarikan ke RS Bhayangkara

Warga Sudak Place Ditemukan Tewas Tergantung di Belakang RumahnyaKorban dilarikan ke RS Bhayangkara Mataram/dok. Polres Lombok Barat

Usai mendatangi TKP, setalah melakukan pemeriksaan, Polisi membawa jenazah korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Mataram untuk di lakukan tindakan medis. Dari hasil analisa dokter yang mendatangi TKP, dan hasil olah TKP awal, diduga kuat korban murni gantung diri.

"Kami lihat dari ciri-ciri kondisi korban," tandas Made.

3. Ada luka di tubuh korban

Warga Sudak Place Ditemukan Tewas Tergantung di Belakang RumahnyaKorban diduga gantung diri/dok. Polres Lombok Barat

Babinsa Desa Terong Tawah Sertu Muh Faezul mengatakan peristiwa memilukan itu sempat membuat DHR (22) istri korban histeris. Kata Faezul, pada pukul 06.00 WITA istri korban datang dari rumah mertua korban yang beralamat di lingkungan Kamasan Monjok Mataram. Setalah kembali, istri korban melihat korban telah tergantung di rumahnya.

"Istri korban berteriak meminta tolong sehingga warga sekitar mendatangi TKP," kata Faezul.

Hasil pemeriksaan luar, ditemukan luka di bagian tangan kanan, lebam di bagian dada kiri atas, luka sayatan di lengan atas yang sudah kering diperkirakan luka 2 atau 3 hari lalu. Setelah diperiksa dan diamankan, kini jenazah korban dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan tindakan medis lanjutan.

Baca Juga: 1,5 Tahun Hilang, Bocah ini Ditemukan Lemas di Sirkuit Mandalika

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya