Melesat Bersama Pertamina Lewat Artikel Pariwisata NTB di LWF 2022

PT Pertamina juga mendukung event MotoGP di Mandalika

Lombok Utara, IDN Times – PT Pertamina Indonesia mendukung penuh event Lombok Writers Festival (LWF) 2022 di Gili Trawangan Lombok Utara Provinsi NTB.  Selain itu, PT Pertamina juga mendukung penuh event balap motor kelas internasional di Pertamina Mandalika Street Circuit di kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika tanggal 18-20 Maret 2022 mendatang.

Vice of President Corpotation Comunication PT Pertamina, Fajriyah Usman mengajak anak muda untuk mulai menulis dan mempromosikan pariwisata NTB melalui tulisan. Melalui tulisan, pariwisata dan budaya NTB akan semakin banyak diketahui oleh banyak orang. 

1. Melesat bersama Pertamina

Melesat Bersama Pertamina Lewat Artikel Pariwisata NTB di LWF 2022tampilan salah satu sudut Pertamina Mandalika International Circuit (motogp.com)

Fajriyah menjelasakan dukungan pertamina di Sirkuit Mandalika bukan hanya dalam bentuk kerja sama antar-korporat. Dukungan PT Pertamina juga pada event MotoGP Mandalika. 

“Tujuannya ialah mendukung penuh kegiatan pelaku Usaha Masyarakat Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia khususnya di NTB saat MotoGP 2022,” kata Fijriyah. 

Fajriyah mengaku PT Pertamina terus mendukung penuh segala kegiatan di Pertamina Mandalika International Street Circuit sebagai event sport of Indonesia. 

“Pertamina sendiri mengusung tema di Mandalika itu energi berani melesat. Artinya PT Pertamina mengajak semua untuk bangkit,” kata Fijriyah. 

Menurutnya, tema energi berani melesat sendiri menggambarkan seperti para rider yang akan berlaga di Pertamina Grand Prix di Sirkuit Mandalika pada putaran kedua tanggal 18-20 Maret 2022 nanti.

Baca Juga: Lombok Writers Festival 2022 by IDN Times Diselenggarakan di Gili

2. Meningkatkan potensi pariwisata

Melesat Bersama Pertamina Lewat Artikel Pariwisata NTB di LWF 2022Keseruan Lombok Writers Festival yang diadakan oleh IDN Times pada Rabu (9/3/2022). (IDN Times/Herka Yanis)

Fijriyah menjelaskan, PT Pertamina mendukung karya penulisan seluruh potensi pariwisata pada event LWF 2022 di Gili Trawangan Lombok, NTB.

Selain itu, Pertamina bersama PT Indonesia Tourism Development Corporation bersama Mandalika Grand Prix Association berhasil membawa kembali ajang Motorsport ke Indonesia setelah vakum selama 25 tahun.

“Ini sekaligus membuka peluang dalam pengembangan bisnis pada skala global untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional di masa mendatang,” kata Fijriyah.

Pada putaran kedua Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit sendiri diharapkan mampu menjadi pemuas dahaga para pencinta MotoGP.

“Kehadiran MotoGP ini memberikan multiplier effect bagi perekonomian di Mandalika dan Indonesia,” katanya.

3. Pengembangan potensi UMKM

Melesat Bersama Pertamina Lewat Artikel Pariwisata NTB di LWF 2022gaikindo

Pertamina Grand Prix of Indonesia sendiri akan mendukung penuh nation branding, brand image, global expose, potensi bisnis dan multi effect bagi warga NTB pada umumnya. 

“Kita tahu, penonton MotoGP itu ditonton di Mandalika sebanyak 7 juta pasang mata,” katanya. 

Khusus bagi pelaku UMKM, PT Pertamina juga akan melakukan mitra kerja yang baik di lingkup modern dan lingkup tradisional.

“Kami ucapkan selamat kepada seluruh peserta yang mengikuti LWF 2022 di Gili Trawangan, terus semangat berkarya menulis potensi di Mandalika,” katanya. 

Fijriyah berharap dengan mendukung kegaiatan LWF 2022 itu mampu mengupdate kemampuan diri sendiri untuk terus menggali pengetahuan melalui karya penulisan keberagaman potensi keindahan alam, pariwisata, kuliner yang ada di NTB. 

Baca Juga: Lombok Writers Festival Dibuka, Gubernur Ingin Jadi Agenda Tahunan

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya