Ke Lokasi Banjir, Mobil Wabup Lombok Tengah Kecelakaan dan Terpental

Mobil yang ditumpangi Wabup terpental hingga 10 meter

Lombok Tengah, IDN Times - Kendaraan dinas jenis Toyota Kijang Innova dengan nomor Polisi (Nopol) DR 1198 V yang ditumpangi oleh Wakil Bupati (Wabup) Lombok Tengah, Dr. H.Muhammad Nursiah mengalami kecelakaan lalu lintas. Saat itu Nursiah hendak mengunjungi korban banjir.

Tujuan Nursiah adalah Desa Pemondah Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah. Pada Kamis (2/12/2021) sekitar pukul 23:00 WITA kendaraan yang ditumpangi mengalami kecelakaan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

1. Terjadi di simpang empat Masjid Agung Lombok Tengah

Ke Lokasi Banjir, Mobil Wabup Lombok Tengah Kecelakaan dan TerpentalMobil Wabup Lombok Tengah ditabrak pengendara saat akan kunjungi korban banjir/dok. Polres Lombok Tengah

Mobil kijang Innova ditumpangi Wabup Lombok Tengah dikendarai oleh Deny Sakti (36) yang merupakan Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara ( DPD Bapera) Lombok Tengah, NTB.

Kepada IDN Times, Deny Sakti mengaku mobil yang ditumpangi Wabup Lombok Tengah ditabrak dari depan bagian kiri oleh Kendaraan jenis Toyota Yaris dengan Nopol DR 1065 XD. Kecelakaan terjadi di jalan umum S. Parman Praya simpang empat Masjid Agung Lombok Tengah.

"Jadi tiba-tiba ada mobil Yaris ini ngebut dari arah Utara ke Selatan," kata Deny.

2. Terpental hingga 10 meter

Ke Lokasi Banjir, Mobil Wabup Lombok Tengah Kecelakaan dan TerpentalKondisi mobil Wabup Lombok Tengah usai ditabrak/dok. Polres Lombok Tengah

Deny menjelaskan bahwa driver Wabup Lombok Tengah sebelum berniat menjenguk korban banjir diminta pulang oleh Wabup Lombok Tengah.

"Jadi pak Wabup minta saya jadi driver. Keluar dari pedopo. Dari arah Utara ke Selatan, mobil kita ditabrak. Dari Samping depan. Sama sama pojok," katanya.

Menurut Deny, mobil yang dikendarainya bersama empat orang termasuk Wagub Lombok Tengah itu terpental hingga 10 meter. Untungnya kata Deny, Wabup Lombok Tengah tidak mengalami luka-luka serius.

Baca Juga: Kota Bima Terendam Banjir, 992 Jiwa Terdampak 

3. Kendaraan diamankan ke Polres Lombak Tengah

Ke Lokasi Banjir, Mobil Wabup Lombok Tengah Kecelakaan dan TerpentalDua pengendara luka-luka/dok. Polres Lombok Tengah

Kasat Lantas Polres Lombok Tengah AKP Dony Wirasetiawan membenarkan adanya peristiwa adu jangkrik antara Mobil Yaris bersama Mobil Inova yang ditumpangi oleh Wabup Lombok Tengah. Dony menerangkan, Kendaran Inova ditumpangi oleh 5 orang, di antaranya: Sirajudin (50), Safrudin (54), H. M Nursiah (58), Pandi (31) dan sopir Deny (36). 

Kendaraan Toyota Yaris di kendarai oleh H. Ramli Adenan. Akibat kejadian tersebut pengemudi dan penumpang Kendaraan Toyota Yaris mengalami luka.

"Sekarang keduanya masih dirawat di Puskesmas Praya," kata Dony.

Usai kejadian, kata Dony, kedua kendaraan telah diamankan di Unit Laka Lantas Polres Lombok Tengah guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga: Tragis! Pria di Lombok Tewas ketika Lehernya Tersambar Pisau Gerinda 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya