Juara MotoGP 2021 Fabio Quartararo Tiba di Lombok

Langsung menuju Mandalika

Lombok Tengah, IDN Times - Juara MotoGP musim 2021 Fabio Quartararo dari tim besutan Yamaha tiba di Bandara Internasional Lombok, Senin sore sekitar pukul 17:00 WITA. Fabio Quartararo bersama rombongannya langsung menuju hotel di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Diketahui bahwa semua kru dan pembalap untuk pramusim MotoGP Mandalika sudah tiba di Bandara Lombok. Mereka akan menjalani masa karantina sesuai skema travel bubble yang diterapkan oleh Pemerintah.

1. Kru, pembalap MotoGP dan Moto2 tiba di Lombok

Juara MotoGP 2021 Fabio Quartararo Tiba di LombokFabio Quartararo keluar dari Bandara Internasional Lombok (IDN Times/Ahmad Viqi)

Sebagian pembalap Moto2 dan MotoGP tiba di Lombok. Puluhan kendaraan pribadi dari berbagai travel agen di Lombok parkir di depan Bandara Lombok siap menjemput para rider MotoGP dan Moto2.

Sedikitnya 500 lebih kru dan pembalap tiba di Bandara Internasional Lombok menggunakan dua pesawat charter. Mereka semua disambut ketika baru keluar dari pintu kedatangan. Banyak penggemar sudah menunggu kedatangan mereka.

Baca Juga: Jasa Perhotelan NTB Menargetkan Pemasukan Rp23 M saat Balapan MotoGP

2. Juara MotoGP 2021 tiba bersama tim

Juara MotoGP 2021 Fabio Quartararo Tiba di LombokFabio Quartararo tiba di Lombok (IDN Times/Ahmad Viqi)

Dengan gaya santai, pembalap paling anyar Fabio Quartararo keluar dari pintu Bandara Internasional Lombok. Quartararo bersama 23 pembalap dijadwalkan akan mencoba trek Sirkuit Mandalika pada Jumat (11/2/2022) besok. Fabio Quartararo pun dengan santai memasuki mobil menuju KEK Mandalika. 

"Kita akan siapkan pengamanan super ketat di KEK Mandalika," ujar Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono usai melakukan pengamanan kedatangan para rider di Bandara Internasional Lombok

3. Ratusan personel polisi disiagakan

Juara MotoGP 2021 Fabio Quartararo Tiba di LombokKapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono (IDN Times/Ahmad Viqi)

Hery mengatakan sedikitnya 350 personel disiagakan menjaga area KEK Mandalika sebelum para rider mencoba trek utama Sirkuit Mandalika. Khusus di area KEK, tukas Hery, Polres Lombok Tengah siapkan sekitar dua pleton aparat kepolisian dari Polres Lombok Tengah.

"Jadi semua kita siagakan. Baik dari Polri TNI, Brimob untuk berjaga di KEK Mandalika selama para rider menginap sebelum tes pramusim MotoGP," pungkas Hery.

Baca Juga: Tiba di Lombok, Marc Marquez : Sampai Jumpa di GP Mandalika

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya