Comscore Tracker

ITDC Buka Paket Menginap di Bali, Pengelola Hotel di Mandalika Protes

Pengelola Hotel di Mandalika minta ITDC tak tebang pilih

Lombok Tengah, IDN Times – Pengelola hotel di Kawasan Ekonomi Khusus Kuta Mandalika menyesalkan sikap pihak PT Indonesia Tourism Development Corporation membuat promo khusus menginap di Pulau Bali. Hal itu disebabkan karena masih banyak hotel di Lombok dan Sumbawa yang belum dipesan saat motoGP.

Diketahui bahwa PT ITDC membuat paket khusus nonton event MotoGP di Sirkuit Mandalika menginap di 13 hotel kelas bintang 3-5 milik ITDC. Paket bundling yang dibuat berupa roundtrip Denpasar menuju Lombok.

1. ITDC luncurkan paket menginap di Nusa Dua Bali

ITDC Buka Paket Menginap di Bali, Pengelola Hotel di Mandalika ProtesTempat Makan di Nusa Penida Bali (amoksunset.com)

Dilansir dari laman resmi Instagram @itdc_id milik PT ITDC meluncurkan paket bundling untuk menyaksikan perhelatan MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

Paket bundling yang ditawarkan ini termasuk tiket menonton Grandstand Premium atau VIP Hospitality Suites Deluxe Class di hari Minggu 20 Maret 2022, tiket pesawat roundtrip Denpasar-Lombok Praya-Denpasar.

Paket menginap yang ditawarkan PT ITDC tersebut selama 3 hari 2 malam di hotel berbintang 4 dan 5 di The Nusa Dua periode 19-21 Maret 2022.

“Ada dengan pilihan hotel antara lain balinusadua dengan berbagai jenis kategori kamar, airport transfer dari dan menuju Hotel dari dan menuju Sirkuit,” tulis laman akun ITDC.

Baca Juga: Cara Membuat Dodol Rumput Laut Khas Lombok

2. Pengelola Hotel Mandalika kecewa

ITDC Buka Paket Menginap di Bali, Pengelola Hotel di Mandalika ProtesFoto udara destinasi wisata Pantai Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Senin (7/6/2021). ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

Sekretaris Mandalika Hotel Association Rata Wijaya mengaku kecewa dengan PT ITDC yang menawarkan paket khusus menonton MotoGP di Nua Dua Bali dengan berbagai jenis tawaran.

Bahkan, kata Rata, paket yang ditawarkan PT ITDC membuat para pihak pengelola hotel di Mandalika dan Lombok pada umumnya merasa dianaktirikan dan tidak dilibatkan selama event MotoGP.

“Bahkan ada harga yang ditawarkan sampai Rp8,9 juta hingga Rp17,2 juta per pax untuk tiga hari dua malam,” komentar Rata, Rabu (23/2/2022).

3. Harusnya menawarkan paket di tiga Gili Lombok

ITDC Buka Paket Menginap di Bali, Pengelola Hotel di Mandalika ProtesOmbak Sunset Gili Trawangan Lombok IDN Times/Ahmad Viqi

Menurut Rata, sah-sah saja jika PT ITDC membuat tawaran menginap atau promosi menginap di Nusa Dua Bali jika keadaan hotel di pulau Lombok full booked selama event MotoGP.

“Kalau gak muat ya gak masalah. Hanya saja kenapa tidak buka opsi boundling tiket MotoGP juga dilakukan sejak awal di Tiga Gili Lombok dan desa-desa wisata di Lombok?” ujar Rata mempertanyakan.

Rata pun menyoal terkait ada kenaikan harga hotel di Kawasan Mandalika. Ia menilai kenaikan harga sepanjang market tak mengalami masalah tidak perlu dipusingkan.

“Bahkan sempat bicara langsung dengan kru pembalap, mereka katanya di negara penyelenggara lain juga sama ada kenaikan harga. Jadi tidak ada masalah jika masih wajar,” katanya.

Dia pun menyesalkan adanya paket khusus yang ditawarkan PT ITDC untuk Bali. Padahal, kata Rata, masih banyak paket-paket murah dan hotel di tiga Gili Lombok belum mendapatkan tamu selama event MotoGP.

Baca Juga: Patung Jokowi Naik Kawasaki W175 Tiba di Lombok!

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya