10 Ribu Kursi di Tribun Permanen Sirkuit Mandalika, Sudah Beli Tiket?

Tribun VIP akan diisi oleh 2.400 orang

Lombok Tengah, IDN Times - Pembangunan tribun penonton kelas Premier di depan garis start Sirkuit Pertamina Mandalika terus dikebut PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA). Tribun penonton kelas premiere itu akan diisi sekitar 12 blok. Masing-masing blok akan diisi penonton sekitar 864 orang.

Harapannya, semua penonton yang datang dapat menikmati event dengan lebih nyaman. Selain itu, pengelola juga mengingatkan agar penonton menjaga kebersihan.

1. Dikebut hingga Maret 2022

Direktur Teknik dan Operasi MGPA Samsul Purba menjelaskan PT ITDC bersama MGPA telah menyiapkan 11 lokasi tribun penonton, baik di dalam area sirkuit dan di dalam Sirkuit Pertamina Mandalika

"Kita target tanggal 10 Maret 2022 itu, sudah diselesaikan," kata Purba, Jumat (28/1/2022).

Khusus tribun penonton kelas premiere, ujar Purba, akan diisi sekitar 10 ribu kapasitas penonton. Untuk kisaran harga kelas premiere harga tiket kisaran Rp 1 juta hingga Rp10 juta.

Baca Juga: Pemprov NTB Usulkan 2.500 Formasi PPPK Tahun 2022

2. Tribun VIP diisi 2.400 orang

10 Ribu Kursi di Tribun Permanen Sirkuit Mandalika, Sudah Beli Tiket?Tribun VIP Village di Sirkuit Pertamina Mandalika IDN Times/Ahmad Viqi

Sejauh ini target seluruh kursi di 11 titik tribun kata Purba berkapasitas 62 ribu jumlah penonton.Selain kelas VIP dan kelas Premiere, selebihnya tribun dibangun menggunakan sistem knock down atau bongkar pasang non permanen.

"ITDC baru investasi kapasitas 62 ribu sesuai dengan jumlah tiket 65 ribu," ujarnya.

Selain itu, tribun VIP Village berkapasitas 2.400 orang penonton. Harapannya, semua kursi ini habis terjual setiap event.

"Ini sedang dibangun di Royal Box dekat pit building. Nanti ini tribun paling mahal dan susah masuk. Di sana kita buat hospitality yang tidak perlu akreditasi dorna untuk masuk," ujar Purba 

3. Pengerjaan tribun terus dikebut jelang tes pramusim

10 Ribu Kursi di Tribun Permanen Sirkuit Mandalika, Sudah Beli Tiket?Pengerjaan tribun penonton/dok. Humas PT ITDC

Sementara, pekerjaan tribun kelas Premier hingga Sabtu (29/1/2022) memasuki tahap pengerjaan tanah.  Di antara lain, pemadatan timbunan, pekerjaan concrete pad, pekerjaan drainase, serta pemasangan pondasi atap.

Sejauh ini, ujar Purba, MGPA tetap melakukan koordinasi bersama Dorna tim ahli dari MRI untuk memastikan kesiapan jelang tes pramusim event MotoGP.

"Intinya sekarang orang-orang Dorna mereka di lapangan. Sebelum race pramusim kesiapan kita akan dicek sesuai cek list yang sudah diperbaiki di dalam dan di luar Sirkuit Mandalika," tegasnya.

Baca Juga: Polda NTB Terjunkan 3.500 Personel saat Event MotoGP Mandalika

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya