Comscore Tracker

5 Drama Kerajaan yang Pernah Diperankan oleh Park Eun Bin

Pernah berperan dalam drama kerajaan populer tahun 2009

Park Eun Bin saat ini sedang menyita perhatian karena perannya yang menarik dalam drama Extraordinary Attorney Woo. Namun, sebelum terkenal seperti saat ini, Park Eun Bin sudah banyak berperan dalam berbagai drama, termasuk drama kerajaan.

Berikut ini adalah 5 drama kerajaan yang pernah diperankan oleh Park Eun Bin. Mulai dari peran-peran kecil dalam drama hingga menjadi pemeran utama. Check it out!

1. The Great Queen Seondeok (2009) sebagai Bo Ryang  

5 Drama Kerajaan yang Pernah Diperankan oleh Park Eun BinThe Great Queen Seondeok (2009) sebagai Bo Ryang (screenshoot)

The Great Queen Seondeok menceritakan kisah tentang ratu pertama pada masa kerajaan di Korea Selatan. Queen Seondeok menjadi perempuan pertama yang menjabat sebagai Queen of Silla pada tahun 632-647, di mana pada masa itu hanya pria saja yang boleh menjabat dalam pemerintahan.

Queen Seondeok menjadi ratu karena raja sebelumnya, King Jinpyeong, ayah dari Queen Seondeok, hanya memiliki keturunan perempuan kembar. Drama ini bahkan mendapatkan rating 43,6% saat penayangannya.

Drama Queen Seondeok mendapatkan 2 penghargaan di Grimae Awards 2009, 12 penghargaan di MBC Drama Awards 2009, 1 penghargaan di Korea Producers & Director’s (PD) Awards 2010, 2 penghargaan di Baeksang Arts Awards 2010, 1 penghargaan di 37th Korea Broadcasting Awards 2010, dan 3 penghargaan di 5th Seoul International Awards 2010.

Drama bergenre histori, drama dan action. Drama yang disutradari oleh Kim Geun Hong dan Park Hong Kyun ini tayang sebanyak 62 episode. Park Eun Bin juga ikut berperan dalam drama ini sebagai Bo Ryang.

Baca Juga: 20 Drama Korea yang Pernah Diperankan oleh Park Eun Bin

2. The Iron Empress (2009) sebagai Hwang Bo-su muda 

5 Drama Kerajaan yang Pernah Diperankan oleh Park Eun BinThe Iron Empress (2009) sebagai Hwang Bo-su muda

The Iron Empress merupakan cucu dari Wang Gun yang merupakan raja pertama kerajaan Goryeo. Ratu ikut berperang melawan musuh yang berniat menjatuhkan Goryeo. Hal itulah yang menjadikannya sebagai The Iron Empress. Dia terpaksa menyingkirkan kakak kakak, anak dan kekasihnya demi kerajaan yang lebih baik.

Drama ini disutradari oleh  Shin Chang-suk dan Hwang In-hyuk dengan tayangan 78 episode. Saat itu drama ini tayang di KBS2. Park Eun Bin juga turut ambil bagian dalam drama ini. Dia berperan sebagai Hwang Bo-su saat masih muda.

3. Hur Jun, the Original Story (2013) sebagai Da-Hee  

5 Drama Kerajaan yang Pernah Diperankan oleh Park Eun BinHur Jun, the Original Story (2013) sebagai Da-Hee (foto:justsageukthings)

Hur Jun adalah serial televisi Korea Selatan tahun 2013 tentang kehidupan Heo Jun, seorang rakyat biasa yang kehidupannya menanjak menjadi seorang dokter kerajaan di Joseon. Serial televisi ini disiarkan di MBC dari tanggal 18 Maret hingga tanggal 23 September 2013 sebanyak 135 episode.

Heo Jun adalah putra seorang selir dan gubernur Yeongcheon. Ketika dia menyaksikan dokter brilian Yoo Ui-tae menyelamatkan orang yang sekarat, dia memutuskan untuk menjadi dokter.

Pertama dia bekerja sebagai pengumpul ramuan obat, kemudian dengan bantuan Ye-jin di klinik Yoo Ui-tae, dia mempelajari teks medis langka yang diimpor dari dinasti Ming. Dengan pengetahuan medisnya yang luas, Heo Jun mulai merawat pasien di bawah pengawasan Yoo Ui-tae. Tapi dia kemudian putus asa karena ketidakmampuannya untuk menyembuhkan kanker perut mentornya. 

Dalam drama ini, Park Eun Bin berperan sebagai Da Hee.

Baca Juga: Gak Disangka, 10 Artis Korea ini Berusia Lebih dari 40 Tahun

4. Secret Door (2014) sebagai Lady Hyegyeong   

5 Drama Kerajaan yang Pernah Diperankan oleh Park Eun BinSecret Door (2014) sebagai Lady Hyegyeong

Drama ini menceritakan tentang konflik antara Raja Yeongjo (Han Suk-Kyu) dan Putra Mahkota Sado atau Lee Sun (Lee Je Hoon). Raja Yeongjo mengejar otoritas kerajaan yang kuat, sementara Putra Mahkota Sado bersikeras kesetaraan untuk semua.

Perbedaan itu membuat keduanya berselisih paham. Sebenarnya sudah banyak drama korea yang mengisahkan tentang Raja Yeongjo dan Putra Mahkota Sado yang berakhir tragis.

Dalam drama ini, Park Eun Bin berperan sebagai Ladu Hyegyeong yang menjadi istri dari Lee Sun. Drama yang tayang di SBS ini memiliki 24 episode hingga akhir penayangannya.

5. The King Affection (2021) sebagai Lee Hwi 

5 Drama Kerajaan yang Pernah Diperankan oleh Park Eun BinThe King Affection (2021) sebagai Lee Hwi

The King Affection menceritakan tentang seorang ratu yang melahirkan anak kembar. Namun melahirkan anak kembar pada masa kerajaan dipercaya akan mendatangkan malapetaka.

Sehingga salah satunya harus dibunuh atau hidup di luar istana. Salah satu yang tinggal di dalam istana menjadi putra mahkota bernama Lee Hwi. Sementara saudara kembarnya tinggal di luar istana dan berusaha untuk menjadi dayang istana.

Pada suatu ketika, putra mahkota meninggal terkena anak panah. Sehingga kembarannya yang menjadi dayang istana menggantikan posisi Lee Hwi sebagai putra mahkota. Dia jatuh cinta dengan sahabat masa kecilnya yang merupakan putra seorang pejabat yang telah membunuh saudara kembarnya.

Drama ini tayang sebanyak 20 episode pada 11 Oktober 2021 hingga 14 Desember 2021 di TvN dan Netflix. Disutradarai oleh Song Hyun Wook, drama ini bergenre histori, drama dan romantic.

Kisah yang menarik, silakan tonton The King Affection di Netflix, ya!

Itulah 5 drama korea kerajaan yang pernah diperankan oleh Park Eun Bin. Saat ini Park Eun Bin mencuri perhatian berkat aktingnya yang memukau dalam drama Extraordinary Attorney Woo.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Big Mouth, Tayang Perdana 29 Juli 2022 

Yerin Sin Photo Community Writer Yerin Sin

Keep happy & healthy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya