Polres Lotim Amankan 48 Pelaku Penyakit Masyarakat selama Ramadan

Hasil selama Operasi Pekat Rinjani 2023

Lombok Timur, IDN Times - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selam bulan suci Ramadan, jajaran kepolisian di seluruh Indonesia menggelar operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) tak terkecuali Polres Lombok Timur. Operasi digelar dimulai sejak 13 Maret sampai 26 Maret 2023.

Selama pelaksanaan Operasi Pekat Rinjani, jajaran Polres Lotim berhasil mengamankan 48 tersangka pelaku penyakit masyarakat yaitu pengedar Minuman Keras (Miras) dan perjudian.  Dari 48 tersangka itu terbagi dalam 32 kasus, di antaranya 5 kasus perjudian dan 27 kasus pengedaran miras.

1. Pastikan masyarakat aman dan nyaman menjalankan ibadah puasa

Polres Lotim Amankan 48 Pelaku Penyakit Masyarakat selama RamadanPenulis

Kapolres Lombok Timur, AKBP Hery Indra Cahyono dalam Press Release pada, Jumat (31/3/2023) mengatakan, operasi Pekat Rinjani yang di lakukan dari awal Ramadan untuk memastikan masyarakat di Kabupaten Lombok Timur mendapat keamanan. Terutama  kenyamanan saat menjalankan ibadah puasa Ramadan.

"Kita memastikan masyarakat bisa menjalankan ibadah puasa dengan aman dan nyaman," ujarnya.

Baca Juga: Jatuh Tempo, Pemkab Lotim Janji Lunasi Utang Sebesar Rp60,9 Miliar

2. Berhasil mengungkap Target Operasi (TO)

Polres Lotim Amankan 48 Pelaku Penyakit Masyarakat selama RamadanPenulis

Sementara itu, dalam operasi Pekat Rinjani 2023 ini, Polres Lombok Timur berhasil mengungkap semua yang menjadi Target Operasi (TO), yang merupakan pelaku lama dalam kasus ini.  Barang bukti, minuman keras dari hasil operasi akan langsung dimusnahkan, sedangkan tersangka akan diproses hukum.

"Puluhan botol miras yang disita petugas ini akan langsung dimusnahkan. Termasuk memproses para tersangka sebagaimana hukum yang berlaku," terangnya.

3. Imbau semua pihak jaga keamanan

Polres Lotim Amankan 48 Pelaku Penyakit Masyarakat selama RamadanPenulis

Kapolres Lombok Timur AKBP. Hery Indra Cahyono, menekankan bahwa rasa aman dan nyaman bukan hanya tanggung jawab kepolisian, tetapi juga menjadi tanggung jawab pemerintah dan institusi lainnya serta masyarakat pada umumnya.

Untuk itu, Kapolres mengharapkan kepada masyarakat di Kabupaten Lombok Timur untuk turut andil dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan di daerahnya masing-masing.

Baca Juga: Tidak Ada Anggaran, Jalan Rusak Parah di Lotim Tak Bisa Diperbaiki

Ruhaili Photo Community Writer Ruhaili

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya