Seorang Bocah di Lotim Ditemukan Meninggal, Perhiasannya Juga Hilang

Korban pamit untuk pergi bermain ke rumah temannya

Lombok Timur, IDN Times - Seorang Bocah berjenis kelamin perempuan Inisial RNA (8) tahun asal Dusun Nurmujahidin Desa Rumbuk, Kecamatan Sakra ditemukan meninggal dunia di ladang milik salah seorang warga. Bocah malang itu ditemukan di bawah pohon kelapa dengan posisi tengkurap.

Korban yang baru duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) ini, diketahui pertama kali meninggalkan rumah sejak pukul 09:00 Wita. Di mana korban pamit ke orang tuanya untuk bermain di sekitar permukiman warga.

"Namun sampai siang korban tidak kunjung pulang, sehingga orang tua korban berusaha mencarinya namun tidak ditemukan," Terang Kasi Humas Polres Lombok Timur IPTU Nicolas Oesman melalui keterangan tertulisnya, Rabu (24/5/2023).

1. Korban dicari oleh warga

Seorang Bocah di Lotim Ditemukan Meninggal, Perhiasannya Juga HilangLokasi penemuan mayat korban (Humas Polres Lombok Timur)

Karena tidak kunjung ditemukan, orang tua korban akhirnya melaporkan kejadian itu ke Kepala Dusun (Kasus) setempat. Kemudian kadus langsung mengumpulkan warga sekitar bersama pemuda untuk mencari korban dengan menyisir sekitar permukiman sampai ke persawahan.

Setalah melakukan pencarian yang cukup lama, sekitar pukul 15:30 Wita, salah seorang warga akhirnya menemukan korban di ladang. Tepatnya di belakang rumah warga dengan posisi terungkap di bawah pohon kelapa.

"Warga tersebut langsung berteriak memberitahukan orang tua korban. Selanjutnya korban langsung dilarikan ke Puskesmas Sakra untuk dilakukan pemeriksaan. Setalah diperiksa korban dinyatakan sudah meninggal dunia," imbuhnya.

Baca Juga: Polisi Tetapkan Dua Tersangka Pelaku Pelecehan Santri di Lombok Timur 

2. Korban diperkirakan meninggal dunia sudah lebih dari satu jam

Seorang Bocah di Lotim Ditemukan Meninggal, Perhiasannya Juga HilangLokasi penemuan mayat korban (Humas Polres Lombok Timur)

Dari hasil pemeriksaan luar korban diperkirakan sudah meninggal dunia lebih dari satu jam yang lalu, dengan kondisi tubuh korban sudah mulai kaku. Selanjutnya jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB diautopsi.

Kasus ini saat ini telah ditangani oleh kepolisian. Sementara untuk motif dan pelaku sendiri saat ini tengah di dalami oleh kepolisian.

"Untuk motif dan pelaku kita masih dalami," singkatnya.

3. Perhiasan korban diambil pelaku

Seorang Bocah di Lotim Ditemukan Meninggal, Perhiasannya Juga HilangSituasi di sekitar rumah orang tua korban (dok pribadi)

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari warga sekitar, selain ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, perhiasan yang digunakan oleh korban saat itu juga raib diambil oleh pelaku. 

Hingga pukul 22:30 Wita, situasi di sekitar rumah korban masih dipadati oleh warga sekitar dan keluarga untuk menunggu kedatangan jenazah korban.

Baca Juga: Bupati Kumpulkan Pimpinan Ponpes yang Ada di Lombok Timur

supardi ardi Photo Community Writer supardi ardi

Saya suka menulis dan jalan-jalan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya