Pengantin Baru Hilang Terseret Ombak di Pantai Tanjung Menangis 

Tubuh korban belum ditemukan tim pencari

Lombok Timur, IDN Times - Pantai Tanjung Menangis Pringgabaya di Lombok Timur Nusa Tenggara Barat (NTB) memakan korban pada Jumat 2 Juni 2023. Empat orang dilaporkan tenggelam terseret ombak hingga dua di antaranya ditemukan sudah tidak bernyawa sedangkan lainnya masih dalam pencarian. 

Nahasnya lagi, salah seorang korban bernama Abdul Hakim (26) adalah pengantin baru yang tiga hari lalu baru saja melangsungkan pernikahan.  

"Salah satu korban (Abdul Hakim) merupakan pengantin baru," ujar sahabat korban di Pantai Tanjung Menangis dilaporkan Antara. 

"Korban Selasa kemarin baru menikah, dan Jumat datang ke pantai untuk wisata, justru jadi korban." 

1. Kronologis bencana

Pengantin Baru Hilang Terseret Ombak di Pantai Tanjung Menangis Ilustrasi pantai (IDN Times/Sunariyah)

Dalam laporan Antara, peristiwa menyedihkan tersebut bermula saat Abdul Hakim dan keluarga besarnya berwisata ke Pantai Tanjung Menangis Pringgabaya. Mereka sekaligus merayakan pernikahan Abdul Hakim yang baru saja selesai digelar. 

Sedang asyik berwisata bermain air, salah seorang anggota keluarga mereka bernama Arya (7) dan Abdul Kholik (45) berteriak meminta tolong karena terseret ombak. 

Sontak saja, Abdul Hakim, Kholis (13), Heri (18), dan Ziad (16) berenang memberikan bantuan. Namun malangnya, mereka berempat malah menjadi korban derasnya ombak di Pantai Tanjung Menangis Pringgabaya. 

Sebaliknya, dua korban pertama yakni Arya dan Abdul Kholik malah berhasil diselamatkan.  

Baca Juga: Gubernur NTB Gaungkan Promosi "NTB The Land of Infinite Experience"

2. Proses pencarian korban

Pengantin Baru Hilang Terseret Ombak di Pantai Tanjung Menangis Ilustrasi pencarian korban tenggelam. Dok. IDN Times/bt

Tim penyelamat masih terus mencari empat korban yang dilaporkan terseret ombak. Dua korban atas nama Kholis dan Heri berhasil ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. 

Sedangkan Abdul Hakim dan Ziad sampai sekarang belum ditemukan.

Proses pencarian para korban ini masih terus dilakukan dengan melibatkan masyarakat setempat. 

3. Pencarian dua korban masih berlangsung

Pengantin Baru Hilang Terseret Ombak di Pantai Tanjung Menangis Ilustrasi tim SAR Danau Toba melakukan pencarian seorang wisatawan yang tenggelam di Kabupaten Toba, Minggu (23/10/2022). (Dok SAR Toba)

Sementara itu, Kasi Humas Polres Lombok Timur Inspektur Satu Polisi Nicolas Oesman saat dikonfirmasi mengatakan peristiwa korban terseret ombak ini. Ia menegaskan, dua
orang korban berhasil ditemukan dan dua orang masih dalam pencarian.

"Dua orang korban masih dalam pencarian tim SAR," sebutnya seraya berharap kedua korban tersebut dapat segera ditemukan.

"Lokasi pencarian selain di sekitar wilayah Tanjung Menangis, lokasi pencarian diperluas," jelasnya.

Baca Juga: Calon Jemaah Haji NTB Berangkat 7 Juni, Wagub NTB Ikut Kloter 1 

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya