Comscore Tracker

Mantan Pegawai Curi Uang Alfamart Lenangguar Sebesar Rp41,2 Juta

Pelaku juga mencuri uang top up titipan pelanggan

Sumbawa, IDN Times - Mantan pegawai toko serba ada Alfamart di Lenangguar, Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berinisial ADS (22) nekat bobol bekas tempat bekerjanya hingga mengalami kerugian Rp41, 2 juta. Aksinya itu berakhir setelah ditangkap oleh personel Polsek Ropang Ps. Kanit Reskrim Aiptu Komang Agus Antara bersama Aipda Munasik dan Bripka Bebas Ritonga.

Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra membenarkan kejadian tersebut, pihaknya melalui Polsek Ropang berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian di Alfamart Lenangguar.

"Betul telah kami amankan terduga pelaku tindak pidana pencurian di Alfamart Lenangguar berinisial ADS (22)," katanya seperti dukutip dari ANTARA pada Minggu (20/11/2022).

1. Kronologi

Mantan Pegawai Curi Uang Alfamart Lenangguar Sebesar Rp41,2 JutaIlustrasi Maling (IDN Times/Mardya Shakti)

Kapolres menjelaskan kronologis kejadian pada tanggal 10 November 2022 sekitar pukul 02.00 Wita , dalam menjalankan aksinya pelaku ADS masuk ke Alfamart melalui pintu depan.

Kemudian mematikan meteran listrik dan beraksi mengambil sejumlah uang yang berada di laci kasir sebesar Rp200.000 dan uang titipan top up pelanggan yang ditaruh di etalase belakang kasir sebesar Rp3.000.000.

Baca Juga: Investasi Pengusaha Asal Swedia Dihalangi Preman di Lombok 

2. Ambil uang di brankas

Mantan Pegawai Curi Uang Alfamart Lenangguar Sebesar Rp41,2 JutaIlustrasi brankas yang dicuri (Dok.IDN Times/istimewa)

Pelaku juga mengambil uang yang berada di dalam brankas sebesar Rp38.000.000 dimana pelaku tidak merusak brankas melainkan berhasil membuka brankas menggunakan kunci dan menaruh kunci brankas di dalam laci brankas.

"Atas peristiwa pencurian tersebut, Waralaba Alfamart Lenangguar mengalami kerugian sebesar Rp41.200.000," katanya.

3. Polisi lakukan penyelidikan

Mantan Pegawai Curi Uang Alfamart Lenangguar Sebesar Rp41,2 JutaIlustrasi borgol. Dok. IDN Times

Personel Polsek Ropang kemudian melakukan penyelidikan, setelah beberapa waktu petugas kemudian berhasil mengetahui keberadaan pelaku. Serta langsung bergerak cepat mengamankan pelaku yang berada di rumahnya yang berada di Dusun Lenangguar A Desa Lenangguar Sumbawa.

"Usut punya usut setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku ternyata merupakan bekas pegawai Alfamart sehingga sudah hafal dan mengetahui letak dan posisi brankas di dalam Alfamart," katanya.

"Pelaku juga mengetahui bahwa pintu Alfamart sedikit mengalami kerusakan sehingga pelaku dengan mudah masuk, selain itu uang hasil kejahatan tersebut sebagian telah di gunakan untuk membayar cicilan motor," katanya. 

Baca Juga: Semua Kepala Puskesmas di Mataram Diperiksa Polisi Soal Dana Kapitasi

Yerin Shin Photo Community Writer Yerin Shin

Keep happy & healthy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya