Sukseskan MXGP, Pemda Sumbawa Kumpulkan Pelaku Pariwisata

Gelaran MXGP untuk percepat pemulihan ekonomi Sumbawa

Sumbawa, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Sumbawa Nusa Tenggara Barat (NTB) mengumpulkan pelaku pariwisata setempat jelang balapan Motocross Grand Prix (MXGP) pada 24-26 Juni nanti. Pelaku usaha diminta turut menyukseskan event internasional guna mempercepat pemulihan ekonomi daerah terdampak pandemik COVID-19.

Balapan MXGP Samota diyakini akan memberikan efek positif terhadap pertumbuhan ekonomi Sumbawa.  Seperti halnya ajang MotoGP dan World Superbike (WSBK) terhadap pemulihan Provinsi NTB secara keseluruhan. 

1. MXGP sukses, Sumbawa akan lebih maju

Sukseskan MXGP, Pemda Sumbawa Kumpulkan Pelaku PariwisataBupati Sumbawa Mahmud Abdullah (Dok. Prokopim Sumbawa)

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa Mahmud Abdullah meminta pelaku usaha pariwisata agar menjaga nama baik Sumbawa. Khususnya dalam memberikan pelayanan kepada para tamu dan peserta balapan motocross ini. 

Menurutnya, kesuksesan dalam penyelenggaraan ajang balapan skala internasional akan bisa membawa kemajuan bagi masyarakat Sumbawa ke depan. 

“Inilah harapan kita. Kita tanamkan dasar-dasarnya dulu. Kalau MXGP ini bisa kita sukseskan, dalam waktu empat tahun ke depan ini akan tetap kita laksanakan di Kabupaten Sumbawa,” ujarnya, Kamis (7/4/2022).

Baca Juga: Cuti Lebaran 4 Hari, NTB akan Terbitkan Surat Edaran Gubernur 

2. Momentum memperkenalkan potensi wisata Sumbawa

Mahmud mengajak semua pihak untuk mendukung pelaksanaan MXGP Samota. Pasalnya, event MXGP Samota menjadi momentum penting Sumbawa dalam memperkenalkan pelbagai potensi wisata daerah kepada wisata domestik dan mancanegara. 

“Kalau ini berhasil Kabupaten Sumbawa akan sangat dikenal nantinya di luar. Dan ini juga akan mendatangkan pendapatan bagi Kabupaten Sumbawa,” pungkasnya.

Seperti halnya daerah NTB lainnya, Sumbawa pun menyimpan banyak destinasi wisata yang mengagumkan dan belum diketahui dunia luar. 

3. Gelaran MXGP untuk percepat pemulihan ekonomi

Sukseskan MXGP, Pemda Sumbawa Kumpulkan Pelaku PariwisataIlustrasi pertumbuhan ekonomi (IDN Times/Arief Rahmat)

Lebih lanjut, Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany menambahkan, MXGP Samota akan dilaksanakan pada 24-26 Juni mendatang. Ia belajar dari pengalaman MotoGP Mandalika di mana antusias masyarakat sungguh luar biasa.

Semua mata tertuju ke Lombok Tengah khususnya Pulau Lombok.

"Saya berharap, para pengusaha dan pelaku pariwisata, kuliner dan lainnya mendukung hadirnya MXGP di Kabuapten Sumbawa. Karena ketika pariwisata, UMKM, anak muda, ekonomi kreatif dan lainnya bergerak, otomatis perputaran uang yang ada di Kabupaten Sumbawa bisa kita rasakan,” tukasnya.

Penyelenggaraan event MXGP Samota membutuhkan dukungan seluruh pihak agar berjalan aman dan tertib. 

Baca Juga: Bandara Lombok akan Buka Penerbangan Rute Kuala Lumpur 

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya