Suami Wagub Targetkan Perindo Duduki Kursi Pimpinan DPRD NTB 

Bentuk kepengurusan Partai Perindo hingga tingkat dusun

Mataram, IDN Times - Suami Wakil Gubernur NTB, Muhammad Khairul Rizal resmi menjabat Ketua DPW Perindo NTB. Ketua Umum DPP Partai Perindo Harry Tanoesoedibjo menyerahkan SK Ketua DPW Perindo NTB kepada mantan politisi Partai Nasdem itu di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (27/1/2023).

Ketua DPW Partai Perindo NTB, Muhammad Khairul Rizal menargetkan partai besutan Harry Tanoesoedibjo itu meraih kursi pimpinan DPRD Provinsi NTB dan DPRD Kabupaten/Kota pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. "Target kita adalah berikhtiar untuk menduduki kursi pimpinan di DPRD Provinsi NTB dan kursi pimpinan di DPRD kabupaten/kota di seluruh NTB," kata Khairul Rizal.

1. Lengkapi kepengurusan tingkat wilayah dan kabupaten/kota

Suami Wagub Targetkan Perindo Duduki Kursi Pimpinan DPRD NTB Ketua Umum DPP Partai Perindo Harry Tanoesoedibjo memasangkan jaket Partai Perindo kepada Ketua DPW Partai Perindo NTB Muhammad Khairul Rizal. (dok. Istimewa)

Khairul Rizal mengatakan kepercayaan yang diberikan Ketua Umum DPP Partai Perindo Harry Tanoesoedibjo merupakan amanah dan tanggungjawab. Setelah resmi menjabat Ketua DPW Partai Perindo NTB, Khairul Rizal akan melengkapi kepengurusan di tingkat wilayah dan kabupaten/kota.

"Setelah ini kami akan melengkapi kepengurusan di tingkat wikayah. Yang mana waktu verifikasi kemarin jumlah pengurus DPW Perindo hanya 5 orang. Kita akan melengkapi dan tetap akan mengajak bekerja sama, bersama-sama pengurus yang lama," ujarnya.

Baca Juga: Dipecat Nasdem, Suami Wagub Dapat SK Pimpin Perindo NTB 

2. Bentuk kepengurusan partai Perindo hingga tingkat dusun

Suami Wagub Targetkan Perindo Duduki Kursi Pimpinan DPRD NTB Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesodibjo menyerahkan SK Ketua DPW Partai Perindo NTB kepada Muhammad Khairul Rizal di Surabaya, Jumat (27/1/2023). (dok. Istimewa)

Selain itu, dirinya juga akan melengkapi kepengurusan Partai Perindo di 10 kabupaten/kota. Khairul Rizal menyatakan salah satu tugas besar dirinya sebagai Ketua DPW Partai Perindo NTB adalah membangun mesin partai sampai tingkat ranting dan dusun.

Ia menargetkan kepengurusan Partai Perindo terbentuk di 4.725 dusun di Pulau Lombok dan 1.960 dusun di Pulau Sumbawa. "Kami akan memastikan di seluruh dusun ada pengurus partai Perindo menyongsong kemenangan Pemilu 2024," katanya.

3. Sosok TGB jadi modal besar bangun Partai Perindo di NTB

Suami Wagub Targetkan Perindo Duduki Kursi Pimpinan DPRD NTB Muhammad Zainul Majdi (TGB) dilantik menjadi Ketua Harian Perindo pada Sabtu, 6 Agustus 2022. (Tangkapan layar YouTube Perindo)

Khairul Rizal mengaku optimistis Perindo akan menjadi partai besar di NTB. Karena ada sosok Tuan Guru Bajang (TGB) M. Zainul Majdi yang dikenal luas masyarakat dan menjadi panutan di NTB. "Itu adalah modal besar Partai Perindo di NTB," ujarnya.

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesodibjo memberikan SK Ketua DPW Perindo NTB kepada Muhammad Khairul Rizal. Suami Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah ini baru saja dipecat oleh DPP Partai Nasdem. Muhammad Khairul Rizal menggantikan Ketua DPW Perindo NTB sebelumnya, Lalu Athari Fathullah. Penyerahan SK Ketua DPW Perindo NTB digelar di salah satu hotel di Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (27/1/2023).

Penyerahan SK Ketua DPW Perindo NTB kepada Muhammad Khairul Rizal dirangkai dengan konsolidasi DPW Partai Perindo Jawa Timur. Pada waktu yang sama juga diserahkan SK Ketua DPW Perindo Jawa Timur oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesodibjo.

Pada kesempatan tersebut, hadir Ketua Harian Nasional Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) M. Zainul Majdi, Waketum Partai Perindo Boyke Novrizon, Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq, dan sejumlah petinggi DPP Partai Perindo.

Baca Juga: Suami Wagub Dipecat dari Nasdem, ini Calon Penggantinya di DPRD NTB 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya