Comscore Tracker

Side Event MXGP, Lombok Travel Mart Targetkan Transaksi Rp80 Miliar 

Undang 150 buyer domestik dan mancanegara

Mataram, IDN Times - DPD Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali menggelar Lombok Travel Mart tahun 2022. Lombok Travel Mart tahun ini merupakan kegiatan yang ke-8 kali sejak 2014 lalu.

Event ini sempat tertunda selama dua tahun karena pandemik Covid-19. Event Lombok Travel Mart 8 tahun 2022 mengundang 150 buyer domestik dan mancanegara dengan target transaksi sebesar Rp60 - 80 miliar. Buyer mancanegara berasal dari Malaysia, Thailand dan Singapura.

1. Side event MXGP Samota

Side Event MXGP, Lombok Travel Mart Targetkan Transaksi Rp80 Miliar MXGP Samota (Dok. Istimewa)

Ketua DPD ASPPI NTB Badrun mengatakan Lombok Travel Mart 8 merupakan side event Motocross Grand Prix (MXGP) Samota. Dijelaskan, Lombok Travel Mart 8 akan digelar pada 21-23 Juni 2022.

"Kita targetkan transaksi sebesar Rp60 - 80 miliar," kata saat menggelar keterangan pers di Mataram, Kamis (16/6/2022) sore.

Dijelaskan, Lombok Travel Mart 8 akan menghadirkan konsep wisata berkelanjutan (sustain) dan tidak terbatas (infinite). Lombok Travel Mart 8 kali ini, kata Badrun merupakan side event MXGP Samota yang digelar di Sumbawa pada 24-26 Juni 2022.

Baca Juga: Gak Harus di Kantor, ASN di NTB Bisa Kerja dari Mana Saja

2. Jelajahi keindahan Mandalika dan desa wisata

Side Event MXGP, Lombok Travel Mart Targetkan Transaksi Rp80 Miliar Wisatawan dalam negeri menyaksikan tikungan 10 Sirkuit Mandalika dari Bukit Pantai Seger Kuta Mandalika (IDN Times/Muhammad Nasir)

Badrun menambahkan Lombok Travel Mart 8 mengambil tema "Infinite Mandalika" yang berarti wisata berkelanjutan serta tidak terbatas (infinite). Sesuai dengan penetapan Mandalika sebagai salah satu Destinasi Super Prioritas (DSP) di Indonesia.

Para peserta sebanyak 150 buyer domestik dan mancanegara akan diajak menjelajahi keindahan Mandalika dari dekat. Termasuk melihat secara langsung Sirkuit MotoGP beserta semua fasilitas pendukungnya. Peserta juga akan diajak mengunjungi desa wisata Kebon Ayu, Lombok Barat.

3. Bangun jaringan dan update objek wisata

Side Event MXGP, Lombok Travel Mart Targetkan Transaksi Rp80 Miliar Bukit Pantai Seger Mandalika Lombok Tengah ramai dikunjungi wisatawan sambil berswafoto. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Ketua Panitia Lombok Travel Mart 8, Muhammad Isnaini mengatakan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi. Karena hampir tiga tahun melewati masa pandemik Covid 19, kegiatan pariwisata sangat dibatasi. Dengan berangsur membaiknya keadaan, kondisi pariwisata mulai pulih.

Kemudian, kegiatan ini juga diharapkan memperiuas relasi, sebab bisnis travel sangat berkaitan erat dengan jaringan (networking). Selain itu, perkembangan pariwisata Lombok beberapa tahun belakangan ini mengalami kemajuan yang cukup signifikan.

"Tidak hanya ikon Sirkuit Mandalika, namun banyak sekali objek wisata baru yang menarik beragam kalangan," katany

Baca Juga: Buruan! Warga NTB yang Lahir 1 Juli Akan Dapat SIM Gratis 

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya