Seru! ini Potret Influencer Uni Emirat Arab saat Liburan di Lombok 

Lombok Sumbawa diharapkan semakin dikenal di Timur Tengah

Mataram, IDN Times - Influencer asal Uni Emirat Arab Khalid AL Amari bersama istrinya, Salama liburan ke Pulau Lombok selama beberapa hari. Ia tiba di Lombok pada Kamis (31/3/2022).

Dalam kunjungannya ke Lombok, Khalid didampingi staf Kedutaan Besar Uni Emirat Arab dan staf Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Ia mengunjungi sejumlah objek wisata yang ada di Pulau Lombok.

1. Kunjungi Islamic Center NTB

Seru! ini Potret Influencer Uni Emirat Arab saat Liburan di Lombok Khalid Al Amari bersama Kepala Dispar NTB Yusron Hadi saat mengunjungi Islamic Center NTB (Dok. Dispar NTB)

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB Yusron Hadi mengatakan influencer nomor wahid di UEA tersebut pada Sabtu (2/4/2022) berkunjung ke Islamic Center NTB. Di destinasi wisata unggulan Pemprov NTB itu, Khalid mengambil beberapa foto dan video.

Pada hari pertama, kata Yusron, Khalid bersama istrinya berkunjung ke kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika. Sejumlah destinasi wisata dikunjungi seperti Pantai Tanjung Aan dan Bukit Merese.

Baca Juga: Bantuan Nelayan Lombok Diduga Diperjualbelikan,Truk Fuso Diamankan

2. Nikmati Air Terjun Tiu Kelep

Seru! ini Potret Influencer Uni Emirat Arab saat Liburan di Lombok Khalid Al Amari saat menikmati Air Terjun Tiu Kelep Senaru Lombok Utara (Story Instagram Khalid Al Amari)

Yusron menambahkan pada hari kedua di Lombok, Khalid mengunjungi Air Terjun Tiu Kelep Desa Senaru Kabupaten Lombok Utara. Ia menikmati air terjun dengan ketinggian 40 meter yang berada di kawasan Gunung Rinjani tersebut.

Hari terakhir liburan di Lombok, Sabtu (2/4/2022), Khalid berkunjung ke Islamic Center NTB dan Desa Adat Sade Lombok Tengah sebelum bertolak ke Jakarta. Selain datang bersama istri, Khalid juga membawa 8 kru penyerta lainnya.

3. Kunjungan influencer membantu promosi pariwisata NTB

Seru! ini Potret Influencer Uni Emirat Arab saat Liburan di Lombok Kepala Dispar Provinsi NTB Yusron Hadi (IDN Times/Muhammad Nasir)

Yusron mengatakan kunjungan influencer ke Lombok sangat membantu dalam mempromosikan pariwisata Lombok dan Sumbawa secara gratis. Apalagi Khalid sendiri memiliki pengikut 7 juta orang di Facebook dan 2 juta orang di Instragram.

"Ia datang ke Lombok untuk mengisi contentnya dan tentu saja ini sangat membantu promosi wisata Lombok Sumbawa secara gratis," katanya.

Diharapkan pariwisata Lombok Sumbawa semakin dikenal di daratan middle east (Timur Tengah) dan juga tempat lainnya. "Famtrip dengan menghadirkan pegiat sosial media seperti ini dari negara lain juga patut dikembangkan," ujar Yusron.

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya