Pemuda Asal Jakarta Terciduk Bawa Ganja saat Nonton MotoGP Mandalika 

Dimankan satu buah toples bening berisi ganja

Lombok Tengah, IDN Times - Satuan Reserse Narkoba Polres Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menciduk seorang pemuda yang membawa narkoba jenis ganja saat perhelatan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

Pemuda tersebut berinisial MF (25) asal Jakarta, diamankan petugas kepolisian yang sedang berjaga di lokasi parkiran timur Sirkuit Mandalika, Tanjung An, Kecamatan Pujut Lombok Tengah Minggu (20/3/2022)

1. Polisi amankan ganja kering

Pemuda Asal Jakarta Terciduk Bawa Ganja saat Nonton MotoGP Mandalika Barang bukti yang berhasil diamankan polisi (Dok. Polda NTB)

Kasat Resnarkoba Polres Lombok Tengah Iptu Hizkia Siagian, Senin (21/3/2022) mengungkapkan polisi mengamankan satu buah toples plastik bening berisikan ganja kering.

Kejadian berawal saat petugas yang sedang melakukan pengamanan di lokasi parkiran timur Sirkuit Mandalika mendengar teriakan salah satu penonton yang teriak copet.

Baca Juga: Balap F1 di Mandalika, 3.000 Kamar Hotel Bintang 5 Harus Tersedia

2. Gerak-gerik mencurigakan

Pemuda Asal Jakarta Terciduk Bawa Ganja saat Nonton MotoGP Mandalika Pemuda berinisial MF (25) asal DKI Jakarta yang diamankan polisi atas kepemilikan ganja saat perhelatan MotoGP Mandalika (Dok. Polda NTB)

Petugas mencurigai pemuda tersebut dikarenakan pada saat akan dihampiri petugas, terduga membuang sebuah toples bening yang diduga berisi ganja. Kemudian langsung diamankan dan diserahkan ke Sat Resnarkoba Polres Lombok Tengah.

"Saat akan dihampiri petugas, pemuda tersebut gerak-geriknya mencurigakan dan mencoba membuang barang bukti, sehingga diamankan untuk diperiksa lebih lanjut," tuturnya.

3. Amankan barang bukti dan terduga pemilik ganja

Pemuda Asal Jakarta Terciduk Bawa Ganja saat Nonton MotoGP Mandalika Ilustrasi tersangka (IDN Times/Mardya Shakti)

Selain itu, petugas juga mengamankan satu buah kertas paper rokok merek red smoking dan satu buah tas Aigner yang berisikan uang sejumlah Rp76.000 milik terduga pelaku.

Hizkia juga mengatakan, pihaknya akan mendalami kasus tersebut serta mengusut asal usul ganja yang dibawa terduga pelaku. "Saat ini, pemuda itu kita amankan di Mapolres Lombok Tengah untuk pemeriksaan lebih lanjut," tutupnya.

Baca Juga: Hujan Saat MotoGP, Rara Diretas Pawang Lokal?

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya