Comscore Tracker

Panglima TNI Harap Ada Taruna Latsitarda "Kecantol" Gadis Lombok 

Latsitarda digelar hingga 11 Juni 2022

Mataram, IDN Times - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa membuka Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke-42 di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, Sabtu (14/5/2022). Jenderal Andika berpesan kepada Taruna Akademi TNI, Akademi Kepolisian (Akpol) dan Praja IPDN agar dapat menjalin interaksi yang kuat selama pelaksanaan Latsitarda dengan masyarakat.

Bahkan, Jenderal Andika berharap ada taruna yang "kecantol" dengan putra dan putri daerah di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). "Kalau adik-adik ketemu dengan putra dan putri daerah. Kalau kita semua berpikiran membuka diri, gak ada yang gak mungkin. Contohnya adalah Danjen Akademi TNI dapat istri putri daerah Lombok," kata Andika.

1. Jadi keluarga besar bangsa Indonesia

Panglima TNI Harap Ada Taruna Latsitarda Kecantol Gadis Lombok Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa membuka Latsitarda Nusantara ke-42 (Dok. Istimewa)

Menurutnya, tidak ada yang tidak mungkin apabila semua membuka diri. Taruna Akademi TNI, Akpol dan Praja IPDN berasal dari kabupaten/kota yang berbeda di seluruh Indonesia. Taruna yang melaksanakan Latsitarda tahun ini akan menjadi pemimpin di masa depan.

"Jadi tidak ada yang tidak mungkin. Kita semua berada di kabupaten yang berbeda-beda, selama kita membangun komunikasi dengan seluruh masyarakat, kita akan menjadi keluarga besar bangsa Indonesia," ujarnya.

Baca Juga: Gubernur NTB Jungkir Balik Temui Warga di Dusun Terpencil 

2. Lakukan karya bhakti selama 25 hari ke depan

Panglima TNI Harap Ada Taruna Latsitarda Kecantol Gadis Lombok Peserta Latsitarda Nusantara ke-42 (IDN Times/Muhammad Nasir)

Jenderal Andika mengatakan selama 25 hari ke depan, seluruh taruna akademi TNI baik TNI AD, AL, AU, Akpol, Praja IPDN dan mahasiswa melaksanakan latihan integrasi di 4 kabupaten di NTB. Yaitu Lombok Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Timur dan Lombok Tengah.

"Inilah salah satu awal dari integrasi. Selama 25 hari kedepan akan melakukan karya bhakti. Tetapi itu sebetulnya nomor ke sekian. Nomor satu adalah integrasinya bersama-sama. Karena Forkopimda di Lombok Utara, Lombok Timur, Lombok Tengah dan Lombok Barat semua terlibat," ucapnya.

Ia berpesan kepada seluruh taruna agar menggunakan waktu kebersamaan untuk bisa menjalin interaksi yang erat. Saat penutupan Latsitarda ke - 42 pada 11 Juni mendatang, Andika ingin semuanya punya nomor HP teman-temannya. Supaya itu menjadi bentuk awal integrasi ke depan.

3. Jadi pengalaman hidup tak terlupakan

Panglima TNI Harap Ada Taruna Latsitarda Kecantol Gadis Lombok Gubernur NTB Zulkieflimansyah (Dok. Diskominfotik NTB)

Sementara itu, Gubernur NTB Zulkieflimansyah berharap Latsitarda yang dilaksanakan di NTB mampu memberikan pengalaman hidup yang tidak akan terlupakan kepada seluruh peserta. Gubernur merasa sangat tersanjung NTB dipilih sebagai daerah yang menjadi tuan rumah pelaksanaan Latsitarda.

"Adik – adik kami yang akan menimba satu pengalaman hidup yang semoga tidak akan dilupakan selama mereka berkarir dan menempuh kehidupan selanjutnya,” kata Zulkieflimansyah.

Kegiatan Latsitarda Nusantara ke – 42 diikuti oleh 287 Taruna Akmil, 106 Taruna AAL, 108 Taruna AAU, 246 Taruna Akpol dan 100 Praja IPDN.

Baca Juga: Ditinggal Panen Jagung, 5 Rumah Panggung di Kota Bima Ludes Terbakar 

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya