MotoGP Sukses, Gubernur Undang Investor Spanyol Berinvestasi ke NTB 

Kontrak penyelenggaraan MotoGP Mandalika 10 tahun

Mataram, IDN Times - Setelah sukses menggelar MotoGP Mandalika 2022, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah menawarkan agar investor asal Spanyol berinvestasi di NTB. Pemprov NTB memberikan peluang dan kesempatan sebesar-besarnya bagi para investor untuk berinvestasi di Provinsi NTB.

Hal tersebut disampaikan Gubernur saat menerima kunjungan Duta Besar Kerajaan Spanyol untuk Indonesia, H.E Mr. Francisco De Asis Aguilera Aranda, di Ruang Kerja Pendopo Gubernur NTB, Senin (21/3/2022).

1. Gubernur ingin Dorna melihat Lombok sebagai rumah kedua

MotoGP Sukses, Gubernur Undang Investor Spanyol Berinvestasi ke NTB tampilan Pertamina Mandalika International Circuit (motogp.com)

Gubernur Zul mengungkapkan NTB akan menjadi host atau tuan rumah MotoGP setidaknya selama 10 tahun ke depan.

"Jika anda tidak keberatan, kami menawarkan peluang dan kesempatan bagi para investor dari Spanyol untuk berinvestasi di sini,” harapnya.

Ia berharap dengan sukses dan lancarnya gelaran MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Dorna Sport akan melihat Lombok sebagai rumah kedua bagi mereka.

“Kami juga ingin Dorna melihat Lombok sebagai rumah kedua dengan adanya ajang MotoGP ini,” kata Gubernur yang biasa disapa Bang Zul ini.

Baca Juga: Mandalika Macet, Gubernur : MotoGP Sentul Lebih Parah 

2. Paparkan program beasiswa NTB

MotoGP Sukses, Gubernur Undang Investor Spanyol Berinvestasi ke NTB ilustrasi memakai toga (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Selain membahas kesuksesan penyelenggaraan MotoGP Mandalika, Bang Zul juga memaparkan salah satu program unggulan Pemprov NTB kepada Duta Besar Spanyol Mr. Franscisco. Yaitu program unggulan Beasiswa NTB ke luar negeri.

“Saat ini kita punya program unggulan, mengirim mahasiswa asal NTB untuk sekolah ke luar negeri, terutama ke Eropa Timur. Kita sangat senang mengirim mereka untuk belajar di sana,” papar Bang Zul.

3. Berharap NTB semakin sukses gelar MotoGP

MotoGP Sukses, Gubernur Undang Investor Spanyol Berinvestasi ke NTB motogp.com

Sementara itu, Duta Besar Spanyol untuk Indonesia H.E Francisco menyampaikan terima kasihnya karena telah disambut dengan baik oleh Pemprov NTB. Dia berharap agar Provinsi NTB semakin sukses menggelar MotoGP dan terus semangat kedepannya.

Turut mendampingi Gubernur NTB yaitu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB, Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Provinsi NTB dan Kepala Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Sumber Daya dan Iptek Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) NTB.

Baca Juga: Pemuda Asal Jakarta Terciduk Bawa Ganja saat Nonton MotoGP Mandalika 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya