Meriahkan MXGP, Band Slank Akan Gelar Konser di Sumbawa

Festival Taliwang dan Moyo dijadikan side event MXGP

Mataram, IDN Times - Group musik papan atas Tanah Air, Slank akan menggelar konser di kawasan Samota Kabupaten Sumbawa pada 26 Juni mendatang. Konser yang dilakukan Slank merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan kejuaraan dunia balap Motocross Grand Prix (MXGP) Samota yang akan berlangsung 24 - 26 Juni 2022.

"Slank salah satu dari group musik yan akan melakukan konser musik tanggal 26 Juni 2022 di Samota sebagai rangkaian MXGP Juni 2022," kata Gubernur NTB Zulkieflimansyah.

1. Hadirkan sejumlah artis nasional

Meriahkan MXGP, Band Slank Akan Gelar Konser di SumbawaIDN Times/Indah Permata Sari

Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi NTB Lalu Hasbulwadi yang dikonfirmasi membenarkan bahwa sejumlah artis nasional akan memeriahkan gelaran MXGP Samota pada 24 - 26 Juni mendatang.

Artis nasional ini didatangkan oleh penyelenggara dan event organizer MXGP Samota yaitu PT. Sport Talenta Indonesia (STI) dan PT. Sumbawa Endurance Gemilang (SEG).

"Rencananya memang ada artis nasional seperti Slank. Yang saya tahu Slank yang akan hadir. Ada di-handle oleh SEG. PT. Sport Talenta Indonesia (STI). Kemudian PT. Samota Endurance Gemilang penyelenggara," kata Hasbukwadi dikonfirmasi di Mataram, Rabu (20/4/2022).

Baca Juga: Ribuan Penonton MXGP Samota, Kuota Luar Sumbawa Cuma 2.500 Orang 

2. Dispar NTB siapkan atraksi budaya lokal

Meriahkan MXGP, Band Slank Akan Gelar Konser di Sumbawailustrasi tradisi Barapan Kebo dari Sumbawa (genpilomboksumbawa.com)

Sementara itu, Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi NTB akan menyiapkan atraksi budaya lokal baik sebelum dan sesudah event MXGP. Atraksi budaya lokal Pulau Sumbawa seperti pacuan kuda dan barapan kebo akan ditampilkan sebagai side event MXGP Samota.

"Kita akan lebih fokuskan pada atraksi lokal yang ada di Pulau Sumbawa. Barapan kebo dan pacuan kuda sebagai atraksi yang akan kita tampilkan nanti," ujar Hasbulwadi.

3. Integrasikan Festival Taliwang dan Moyo jadi side event MXGP Samota

Meriahkan MXGP, Band Slank Akan Gelar Konser di SumbawaPacuan Kuda. (Dok. Pordasi).

Hasbulwadi menambahkan Dispar juga akan mengintegrasikan Festival Taliwang dan Festival Moyo yang sudah masuk dalam Kharisma Event Nusantara sebagai side event MXGP Samota.

Kedua event tersebut akan diperkenalkan dan ditampilkan kepada pengunjung yang datang ke Sumbawa. Sehingga potensi pariwisata dan budaya Sumbawa semakin dikenal.

Baca Juga: 21 Desa Wisata NTB Masuk 500 Besar ADWI 2022, Ini Daftarnya! 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya