Comscore Tracker

Cuma Penuh Sehari, Camping Ground Kurang Diminati Penonton MotoGP

Masih banyak tenda yang tersedia

Lombok Tengah, IDN Times - Keberadaan camping ground yang dibangun di Kawasan Beach Park Kuta Mandalika Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) kurang diminati penonton MotoGP. Camping ground sebanyak 75 unit tersebut hanya penuh dipesan pada tanggal 19 Maret 2022.

Sedangkan pada tanggal 20 Maret, baru dipesan 40 persen. Begitu juga pada 21 Maret, camping ground yang telah dipesan baru 20 persen.

1. Antusias tinggi tapi baru sebatas bertanya

Cuma Penuh Sehari, Camping Ground Kurang Diminati Penonton MotoGP2. Resort Asisten Manager Bobobox, Asep Sudrajat (IDN Times/Muhammad Nasir)

Sebanyak 75 camping ground yang berada di kawasan Beach Park Kuta Mandalika dibangun oleh Bobobox bekerja sama dengan Eiger. Resort Asisten Manager Bobobox, Asep Sudrajat dikonfirmasi IDN Times di Mandalika, Jumat (18/3/2022) mengatakan antusiasme masyarakat atau penonton cukup tinggi dengan adanya camping ground di kawasan Mandalika.

"Antusias cukup ramai, tapi masih sebatas nanya-nanya dulu. Untuk kemarin ada sekitar 5 tenda, hari ini sudah 20 tenda, tanggal 19 sudah full booking semua tipe tenda. Total kita ada 75 tenda. Kami Bobobox kerja sama dengan Eiger untuk membantu para wisatawan yang tidak mendapatkan penginapan saat MotoGP," kata Asep.

Baca Juga: Marc Marquez dan Bastianini Terpental Keluar Lintasan di Mandalika

2. Siapkan dua tipe camping ground

Cuma Penuh Sehari, Camping Ground Kurang Diminati Penonton MotoGPCamping ground yang dibangun Bobobox kerja sama dengan Eiger di Kawasan Beach Park Kuta Mandalika (IDN Times/Muhammad Nasir)

Asep mengatakan pihaknya menyiapkan dua tipe camping ground di kawasan Mandalika. Pertama, camping ground tipe Santalum sebanyak 50 unit dan Casuarina 25 unit.

Untuk tipe Santalum awalnya dengan tarif Rp250 ribu per malam. Sekarang tarifnya sudah Rp700 ribu permalam. Sementara untuk tipe Casuarina tarifnya Rp800 - 900 ribu per malam.

Camping ground tipe Santalum sendiri bisa menampung 2 orang sedangkan Casuarina 3 - 4 orang. Pemesanan camping ground sendiri lewat tiket.com. "Yang bisa langsung pesan di sini boleh. Tapi pemesanan masih tetap lewat tiket.com. Harganya mengikuti di sana. Tidak menerima pembayaran di sini," ucapnya.

3. Fasilitas matras dan listrik

Cuma Penuh Sehari, Camping Ground Kurang Diminati Penonton MotoGPPemandangan Pantai Kuta dari lokasi camping ground (IDN Times/Muhammad Nasir)

Asep mengatakan fasilitas yang disiapkan untuk masing-masing camping ground adalah matras dan listrik untuk charger HP atau laptop. Pihaknya tidak menyediakan sarapan.
Rencananya camping ground tersebut akan dibuka sampai 25 Maret mendatang.

Penonton yang memesan camping ground, kata Asep kebanyakan dari luar daerah.
Ia menambahkan lokasi pembangunan camping ground ini cukup strategis karena dekat dengan Sirkuit Mandalika. Di samping itu, pemandangannya juga cukup bagus yaitu Pantai Kuta Maandalika.

"View-nya bagus di sini terletak di pinggir pantai. Pemandangan bagus sekali. Pada tanggal 20 dan 21 Maret masih ada yang pesan tapi mulai berkurang. Tanggal 20 keterisiannya sekitar 40 persen dan tanggal 21 Maret turun lagi sekitar 20 persen," ungkap Asep.

Baca Juga: Santai! Warga Lokal Nonton Seri Bebas MotoGP dari Bukit Batuliti

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya