Bayi Laki-laki Kembar Empat Lahir di Mataram, Orang Tua Terkejut 

Kondisi bayi stabil dan dalam perawatan di RSUD Kota Mataram

Mataram, IDN Times - Bayi kembar empat lahir di RSUD Kota Mataram, 4 Maret 2022. Bayi tersebut lahir dari pasangan suami istri Samsul Hadi dan Sudiah. Keduanya berasal dari Batu Rimpang Narmada Lombok Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ayah dari bayi kembar empat tersebut, Samsul Hadi mengaku tidak menyangka akan dikaruniai anak kembar empat. Ia tak dapat menyembunyikan raut wajah bahagia ketika menengok keempat anaknya yang semuanya berjenis kelamin laki-laki tersebut di RSUD Kota Mataram, Rabu (9/3/2022).

1. Bayi kembar empat masih jalani perawatan intensif

Bayi Laki-laki Kembar Empat Lahir di Mataram, Orang Tua Terkejut Samsul Hadi (IDN Times/Istimewa)

Keempat bayi yang baru saja dilahirkan tersebut masih menjalani perawatan intensif di RSUD Kota Mataram. Samsul Hadi mengaku tidak menyangka mendapatkan empat bayi kembar sekaligus.

Sebelumnya ia telah mempersiapkan diri. Sebab pihak rumah sakit telah memberitahu istrinya sedang mengandung bayi kembar tiga. Tetapi begitu operasi selesai, Samsul Hadi terkejut bahwa anak yang dilahirkan istrinya bayi kembar empat.

"Kaget dan senang waktu selesai operasi diberitahu petugas. Kalau jumlahnya ada empat. Benar-benar nggak menyangka. Ini adalah rizki dari Allah SWT," ungkap Samsul Hadi.

Baca Juga: Jangan Macam-macam! 3.472 TNI/Polri Akan Amankan MotoGP

2. Telah dikaruniai 5 orang anak

Bayi Laki-laki Kembar Empat Lahir di Mataram, Orang Tua Terkejut Direktur RSUD Kota Mataram dr. Eka Nurhayati (IDN Times/Istimewa)

Dengan lahirnya bayi kembar empat tersebut, jumlah anak dari pasangan suami istri Samsul Hadi dan Sudiah kini berjumlah lima orang. Anak pertama sebanyak satu orang, sedangkan anak kedua sebanyak empat orang.

Direktur RSUD Kota Mataram dr. Eka Nurhayati mengungkapkan kehamilan alami dengan empat bayi kembar baru petama kali ditangani RSUD Kota Mataram. Namun, Sudiah yang merupakan ibu dari bayi kembar empat tersebut rutin melakukan pemeriksaan kandungan sejak awal ke RSUD Kota Mataram. Sehingga RSUD Kota Mataram telah mempersiapkan kelahiran bayi kembar tersebut jauh-jauh hari sebelumnya.

3. Kondisi empat bayi stabil

Bayi Laki-laki Kembar Empat Lahir di Mataram, Orang Tua Terkejut ilustrasi bayi kembar (pexels.com/Pixabay)

Dokter Eka mengungkapkan saat ini kondisi keempat bayi masih dalam pantauan RSUD Kota Mataram dalam kondisi stabil. Sedangkan ibu dari keempat bayi tersebut meskipun telah diperbolehkan pulang, tetapi masih tetap dalam pantauan RSUD Kota Mataram.

Bayi kembar empat berjenis kelamin laki-laki lahir dengan berat badan yaitu anak pertama 1550 gram, anak kedua 1550 gram, anak ketiga 1600 gram dan anak keempat 1800 gram. Dan kondisi si bayi saat ini masih dalam perawatan di Ruang NICU RSUD Kota Mataram.

Baca Juga: Lombok Writers Festival Dibuka, Gubernur Ingin Jadi Agenda Tahunan

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya