Aremania dan Bonek Lombok Kompak Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan 

Seluruh suporter klub sepak bola diajak bersatu

Mataram, IDN Times - Kelompok suporter Arema FC, Aremania Lombok dan Persebaya Surabaya, Bonek, kompak mendoakan korban tragedi stadion Kanjuruhan Malang di Lapangan Sangkareang, Kota Mataram, Senin (3/10/2022) malam. Selain itu, hadir juga perwakilan kelompok suporter Viking Persib Bandung dan The Jakmania.

Ratusan suporter klub-klub sepakbola liga 1 itu melakukan renungan suci, menyalakan lilin dan berdoa untuk seluruh korban yang meninggal dunia dalam tragedi Kanjuruhan. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas antara suporter sepak bola di Lombok.

1. Wujud rasa kemanusiaan

Aremania dan Bonek Lombok Kompak Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan Doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Ketua Aremania Lombok Isma Reno mengatakan doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan ini sebagai wujud rasa kemanusiaa dan kepedulian antara sesama suporter. Hampir seluruh suporter sepak bola yang ada di Lombok hadir dalam acara ini.

"Kemarin kami rencanakan acara ini memang untuk umum. Alhamdulillah pada malam hari ini terlihat hampir seluruh kelompok suporter yang ada di Lombok hadir untuk mendoakan rekan-rekan kita yang menjadi korban peristiwa di stadion Kanjuruhan," kata Reno.

Dikatakan, acara doa bersama ini bukan untuk kelompok tertentu. Aremania Lombok mengundang seluruh suporter yang ada untuk menunjukkan rasa solidaritas kemanusiaan atas tragedi yang menimpa para suporter atau penonton sepak bola di Malang.
Bentuk kegiatan yaitu berdoa bersama, menyalakan lilin serta membawa bunga sebagai bentuk keprihatinan dan rasa peduli antar sesama pecinta sepakbola.

"Semoga rekan-rekan kita tenang di alam sana dan yang masih dirawat semoga lekas sembuh," harapnya.

Baca Juga: Hati-hati! 400 Warga NTB Tewas Akibat Kecelakaan dalam Setahun 

2. Bonek ajak suporter bersatu demi kemajuan sepak bola Indonesia

Aremania dan Bonek Lombok Kompak Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan Doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Sementara itu, Ketua Bonek Lombok, Didi Setiawan sangat menyesalkan peristiwa di stadion Kanjuruhan. Ia mengatakan jika kemenangan Persebaya boleh ditukar, maka akan ditukar sebagai bentuk rasa penyesalan dari Bonek Lombok.

Untuk itu, mulai saat ini ia mengajak seluruh suporter di Tanah Air untuk bersatu. Pihaknya tidak ingin tragedi di stadion Kanjuruhan terulang kembali.

"Dari lubuk hati yang paling dalam kami dari Bonek Lombok tidak ingin ini terjadi lagi. Maka dari itu, kami mengajak kepada seluruh suporter manapun untuk mari kita bersatu demi kemajuan sepakbola Indonesia," ajaknya.

3. Solidaritas sesama suporter di Lombok

Aremania dan Bonek Lombok Kompak Doakan Korban Tragedi Kanjuruhan Ratusan suporter menggelar doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Sementara itu, Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa yang hadir pada acara doa bersama menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas sesama suporter dan pecinta sepakbola di Pulau Lombok. Semua yang hadir peduli atas musibah yang menimpa suporter yang ada di Malang, Jawa Timur.

"Kegiatan ini kita isi dengan doa bersama serta renungan sebagai bentuk rasa bela sungkawa kita semua atas korban pada tragedi di Stadion Kanjuruhan," kata Mustofa.
Semua berharap peristiwa yang terjadi di stadion Kanjuruhan merupakan yang pertama dan terakhir. "Semoga korban yang meninggal diampuni dosa-dosanya oleh Allah SWT dan yang sedang dirawat semoga lekas sembuh," ucapnya.

Doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan dimulai sekitar pukul 21.00 Wita. Ratusan suporter mengawalinya dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya. Kemudian lagu Padamu Negeri dan menabur bunga.

Baca Juga: Balap Liar di Jalan Udayana Mataram, Polisi Angkut 282 Sepeda Motor 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya