Warga Temukan Mayat Bayi Laki-laki Mengapung di Kali Gebang

Bayi ditemukan dalam kondisi tertelungkup

Mataram, IDN Times – Warga  Lingkungan Gebang Baru, Kelurahan Pagesangan Timur, Kecamatan Mataram , Kota Mataram, Nusa Tenggara  Barat (NTB) digegerkan dengan penemuan mayat bayi. Warga menemukan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki itu mengapung di kali yang ada di Gebang, Kota Mataram.

Kapolsek Pagutan, IPDA I Putu Sastrawan, membenarkan atas penemuan mayat bayi tersebut. Penemuan dilakukan saat warga sedang membersihkan kali.

"Ya benar, pada ini Senin sekitar jam 10.00 wita di TKP Kali Gebang," ucapnya Senin (27/12/2021) siang.

1. Ditemukan saat warga membersihkan kali

Warga Temukan Mayat Bayi Laki-laki Mengapung di Kali GebangBayi yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia (Dok Polsek Pagutan)

Kapolsek Pagutan mengatakan bahwa penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut pertama kali oleh saksi atas nama  Suhaeli. Mayat bayi ditemukan dalam posisi tertelungkup.

"Saat itu sedang membersihkan kali Gebang, saat membersihkan kali tersebut tiba tiba saksi melihat ada bayi yang hanyut yang mana pada saat ditemukan oleh saksi, bayi tersebut sudah dalam posisi telungkup dan meninggal dunia," ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, ditemukan luka pada tangan bayi sebelah kiri. Diperkirakan lahir sudah cukup bulan.

"Kalau perkiraan, mayat bayi sudah sempurna sekali bentuknya kira kira umur 7-8 bulan, " paparnya.

Baca Juga: Tega! Seorang Ayah di Lombok Setubuhi Anak Kandungnya Berulang Kali

2. Mayat bayi dibawa ke rumah sakit

Warga Temukan Mayat Bayi Laki-laki Mengapung di Kali GebangBayi yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia (Dok Polsek Pagutan)

Saat ini mayat bayi tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB untuk dilakukan  otopsi. Sementara siapa orang tua dari mayat bayi yang malang tersebut masih dalam penyelidikan pihak Polsek Pagutan.

“Masih diselidiki. Mayat bayi sudah dibawa ke RS Bhayangkara,” ujarnya.

3. Polisi buru orang tua bayi

Warga Temukan Mayat Bayi Laki-laki Mengapung di Kali GebangBayi yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia (Dok Polsek Pagutan)

Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan terhadap pembuangan bayi itu. Polisi akan mencari tahu siapa orang tua yang tega membuang bayi malang itu.

“Masih dalam penyelidikan. Kita masih menacari tahu siapa orang tua bayi ini,” ujarnya.

Dia berharap tidak ada lagi hal serupa. Sebab itu merupakan tindakan kriminal yang memiliki konsekuensi hukum.

Baca Juga: Seperti Penjara, Akses Masuk Rumah Warga Mataram ini Ditutup Tetangga 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya