Seorang Pria di Kota Bima Ngamuk Rusak Pintu Gerai ATM

Pelaku diduga ODGJ

Kota Bima, IDN Times - Seorang pria di Kota Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) merusak sebuah gerai Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik BRI.Pria itu diduga merupakan orang dengan gangguan kejiwaan (ODGJ).

Lokasi ATM yang dirusak oleh pria itu terletak di Gedung Convention Hall Paruga Nae. Peristiwa ini terjadi pada Rabu (3/11/2021). Otoritas BRI setempat langsung melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib.

1. Pintu ATM sampai terlepas

Seorang Pria di Kota Bima Ngamuk Rusak Pintu Gerai ATMPintu gerai ATM yang dirusak oleh seorang pria ODGJ di Bima (IDN Times/dok Polres Bima)

Diketahui bahwa pintu ATM itu mengalami rusak parah. Awalnya, saksi mengira ada pencurian di mesin ATM itu, namun belakangan diketahui bahwa pintunya dirusak oleh ODGJ.

Kasat Samapta Polres Bima Kota, Iptu Sirajuddin memastikan bahwa pelaku perusakan itu adalah ODGJ. Sebab pelaku diketahui berniat merusak lagi pintu ATM yang sudah rusak itu.

“Setelah diselidiki Tim Patmor, ternyata (pelakunya) ODGJ. Dia tidak jauh posisinya dengan gerai ATM tersebut, bahkan masih hendak merusak lagi,” jelas Iptu Sirajuddin, Kamis (4/11/2021)

2. Polisi kembalikan pintu rusak ke pemiliknya

Baca Juga: 30 Kali Mencuri, Pria Asal Lombok Tengah Akhirnya Diringkus Polisi

Seorang Pria di Kota Bima Ngamuk Rusak Pintu Gerai ATMIlustrasi ATM Centre (IDN Times/Mardya Shakti)

Pintu gerai ATM yang rusak itu kemudian diamankan dan dikembalikan ke pihak BRI Cabang Bima.

Diketahui bahwa perusakan pintu gerai ATM ini merupakan yang pertama kali terjadi di lokasi itu.

“Tim lalu mengangkutnya dan mengembalikannya ke BRI Cabang Bima,” ujarnya

3. Pelaku diamankan agar tidak merusak lagi

Seorang Pria di Kota Bima Ngamuk Rusak Pintu Gerai ATMPria ODGJ diamankan oleh polisi agar tidak merusak lagi (IDN Times/dok Polres Bima)

Pria yang diduga ODGJ itu diamankan oleh polisi. Namun dia diamankan hanya untuk mencegah agar tidak melakukan tindakan serupa. Sehingga tidak ada pihak yangd dirugikan lagi. Apalagi sebelum diketahui pelakunya, saksi sempat curiga bahwa ada tindakan pencurian di gerai itu.

“Tim Patmor di bawah pimpinan Aipda Awaluddin sudah mengamankan ODGJ tersebut agar menjauh dari lokasi gerai ATM,” ujarnya.

Baca Juga: Remaja di Lombok Utara Ini Jadi Spesialis Pencuri Telepon Genggam

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya