Pemancing di Bima Tewas Tenggelam, Jasadnya Ditemukan di Dasar Laut

Hendak ambil alat pancing yang terjatuh

Bima, IDN Times - Zahrul Anwar, warga Desa Kananga Kecamatan Bolo Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tewas tenggelam, Selasa sore (16/4/2024). Jasad pria berusia 46 tahun itu ditemukan di dasar laut perairan So Noti Dusun Punti Kecamatan Soromandi setelah beberapa jam dilakukan pencarian.

"Jasad korban baru ditemukan beberapa menit yang lalu, sekarang lagi proses evakuasi," kata Kapolsek Soromandi, Iptu Ruslan Agus dikonfirmasi Selasa sore (16/4/2024).

1. Joran pancing jatuh ke laut

Pemancing di Bima Tewas Tenggelam, Jasadnya Ditemukan di Dasar LautTangkapan layar saat Pol Airud, Polsek Soromandi dibantu masyarakat saat mencari korban (Dok/Istimewa)

Kapolsek menjelaskan, insiden ini berawal saat korban memancing dengan sejumlah rekannya di pinggir pantai So Noti Desa Punti. Ketika sedang memancing, tiba-tiba alat pancing korban terjatuh.

"Seketika itu juga korban langsung lompat untuk menyelamatkan joran pancingannya," jelas dia.

Baca Juga: ASN Pemprov NTB Boleh WFH pada 16-17 April, ini Ketentuannya!

2. Tidak bisa berenang

Pemancing di Bima Tewas Tenggelam, Jasadnya Ditemukan di Dasar Lautilustrasi seseorang berenang (pexels.com/mali maeder)

Saat melompat mengambil jorannya, ternyata korban tidak bisa berenang dan akhirnya tenggelam. Sejumlah saksi mata yang ada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) berusaha menyelamatkan korban, namun tidak berhasil.

"Beberapa orang saksi lalu menyampaikan ke warga sekitar hingga akhirnya kejadian dilaporkan ke Polsek Soromandi," bebernya.

Mendapati laporan tersebut, Kapolsek lalu meneruskan informasi ke Pol Airud Polres Bima. Mereka lalu bergegas ke lokasi untuk melakukan pencarian dengan menyelam yang dibantu oleh masyarakat sekitar.

3. Jasad korban dievakuasi ke rumah duka

Pemancing di Bima Tewas Tenggelam, Jasadnya Ditemukan di Dasar LautIlustrasi jenazah (IDN Times/Mardya Shakti)

Setelah beberapa jam dicari, korban akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia tidak jauh dari lokasi awal tenggelam. Selanjutnya, jasad pria malang itu dievakuasi menggunakan mobil ambulans ke rumah duka di Desa Kananga Kecamatan Bolo.

"Jasadnya langsung di bawa ke rumah duka," bebernya.

Baca Juga: Seorang Pria di Bima Tangkap Polisi Usai Lecehkan Teman Perempuannya

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya