Ngantuk! Sopir Truk Logistik Alfamart Tabrak Pohon Hingga Tumbang

Tidak ada korban jiwa, sopir mengalami luka-luka

Lombok Tengah, IDN Times - Kecelakaan tunggal terjadi di jalan utama Provinsi Nusa Tenggara Barat Mataram - Kayangan Lombok Timur akibatkan satu pohon tumbang. Sopir diduga mengantuk saat mengendarai truk yang mengangkut logistik itu.

Kecelakaan tunggal ini terjadi tepat di Dusun Bujak Daye, Desa Bujak, Kecamatan Batukliang Kabupaten Lombok Tengah sempat akibatkan arus lalulintas menjadi macet total sekitar pukul 09:00 WITA.

1. Mobil datang dari arah timur

Ngantuk! Sopir Truk Logistik Alfamart Tabrak Pohon Hingga TumbangTruk logistik Alfamart tabrak pohon karwna sopir ngantuk/dok. Polsek Batukliang

Kapolsek Batukliang Iptu Gede Gisiyasa mengatakan identitas pengendara truk fuso tersebut atas nama Inda Sugihartawa (34) alamat Dusun Bungkawang, Desa Barajulat, Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah. Korban membawa truk fuso logistik toko Alfamart dengan nomor kendaraan DR 8249 AM.

"Truk Fuso tersebut melintas dari arah timur menuju ke barat, perjalanan dari Sumbawa membawa barang dari perusahaan Alfamart," kata Gede.

Baca Juga: Milenial NTB Kepincut Cuan dari NFT, Pakar Ingatkan Risiko

2. Sopir diduga ngantuk

Ngantuk! Sopir Truk Logistik Alfamart Tabrak Pohon Hingga TumbangSatu pohon tumbang akibat ditabrak truk Alfamart/dok. Polsek Batukliang

Menurut keterangan sopir, truk fuso yang dikendarai itu dalam keadaaan normal. Namun ujar Gede, sejak perjalanan dari Pelabuhan Kayangan Lombok Timur sang sopir dalam keadaan agak mengantuk. 

"Sehingga berkendara agak ke pinggir badan jalan," katanya.

Karena bak truk tersebut agak tinggi dan posisi pohon agak miring menyebabkan bak truk sebelah kiri oleng ke selatan kemudian menabrak berugak atau gazebo yang ada di pinggir jalan.

"Sementara pohon tersebut jatuh ke tengah jalan raya," kata Gede.

3. Sopir alami luka

Ngantuk! Sopir Truk Logistik Alfamart Tabrak Pohon Hingga TumbangTruk Angkut logistik Alfamart tabrak pohon/dok. Polsek Batukliang

Beruntung, insiden ini tidak mengakibatkan adanya korban jiwa. Hanya saja sopir truk tersebut mengalami luka-luka di bagian badannya. "Ada sedikit keseleo di bagian pinggang," ungkap Kapolsek 

Pohon tumbang akibat ditabrak pengendara ini sempat membuat arus lalu lintas macet total. "Ini akibat kelalaian dari sopir truk fuso tersebut yang tidak fokus dalam berkendara dan dari keterangan masyarakat setempat," kata Gede.

Saat ini, Poldek Batukliang akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan pemeliharaan atau perampingan pohon-pohon di pinggir jalan yang miring.

Baca Juga: Pasokan Minyak Goreng NTB Aman Sampai Enam Bulan, Harga Sudah Turun?

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya