Ganjar Nonton WSBK di Tribun Sirkuit Mandalika, Warga: Pak Presiden!

Ganjar gagal nonton race 1 WSBK akibat hujan

Lombok Tengah, IDN Times - Gubernur Provinsi Jawa Tengah Ganjar Pranowo datang ke Lombok untuk menonton seri pamungkas Race 1 balap motor Internasional World Superbike (WSBK) di Sirkuit Pertamina Mandalika.

Tanpa pengawalan, Ganjar Pranowo duduk di tengah tribun Red B Sec.1 Premier Grandstand, Sabtu (20/11/2021). Dia mendapatkan sambutan hangat dari penonton lainnya. 

1. Penonton ajak Ganjar swafoto

Ganjar Nonton WSBK di Tribun Sirkuit Mandalika, Warga: Pak Presiden!Ganjar Pranowo selfi bareng penonton WSBK di Sirkuit Mandalika IDN Times/Ahmad Viqi

Sejak naik tribun penonton di tribun Premier Grandstand Red B , Ganjar sudah langsung disapa oleh warga yang menonton event WSBK di Sirkuit Mandalika. Saat naik ke atas tribun, banyak di antara warga minta foto bersama Ganjar. 

Salah satu penonton asal Kota Makassar Agus Rizal mengaku bahwa ia senang bisa swafoto bersama Gubernur Jawa Tengah itu.

"Senang saja. Saya kaget gitu ada Pak Ganjar ikut nonton," kata Agus kepada IDN Times.

Menurut Agus, selain merasa senang dengan sikap Ganjar yang ramah, dia juga tidak merasa canggung ketika berada satu layar HP dengan Ganjar.

"Senang mas. Kan Pak Ganjar orangnya ramah, kita diajak foto dia gak canggung," katanya.

2. Warga: cocok jadi Presiden

Ganjar Nonton WSBK di Tribun Sirkuit Mandalika, Warga: Pak Presiden!Ganjar Pranowo selfi bareng penonton WSBK di Sirkuit Mandalika IDN Times/Ahmad Viqi

Penonton lain, Murni asal Jawa Tengah menjelaskan bahwa Dia sangat senang bisa bertemu Ganjar di tribun Red Sirkuit Pertamina Mandalika. Itu menjadi pengalaman beharga dan tak terlupakan baginya.

"Sama-sama orang Jawa, saya senang. Cocok jadi presiden," cetus Murni kepada IDN Times.

Menurut Murni, Ganjar Pranowo sangat cocok maju di Pemilu Presiden tahun 2024 mendatang. Dia akan mendukung Ganjar jika nantinya mencalonkan diri sebagai Presiden RI.

"Sebelum beliau jadi presiden kan. Kita ajak fotoan dulu lah. Kalau jadi presiden kan nanti sudah banyak yang kawal," kata Murni

3. Dipasangkan dengan Ridwan Kamil

Ganjar Nonton WSBK di Tribun Sirkuit Mandalika, Warga: Pak Presiden!Ganjar Pranowo dikerumuni penonton WSBK di Sirkuit Mandalika IDN Times/Ahmad

Selain itu, Murni juga menambahkan, selain cocok maju pada Pilpres tahun 2024. Ganjar Pranowo juga cocok maju berpasangan dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Saya kira Ridwan kamil yang ke sini. Taunya Pak Ganjar," ujar Murni.

Dia juga berharap agar Ganjar Pranowo bisa maju berpasangan dengan Ridwan Kamil pada Pilpres tahun 2024 mendatang.

"Cocok. Yang jadi Presiden Pak Ganjar nanti wakilnya Pak Ridwan," kata Agus menimpal Murni sembari duduk di sebelah Ganjar Pranowo. 

4. Ganjar tak kecewa gagal nonton WSBK

Ganjar Nonton WSBK di Tribun Sirkuit Mandalika, Warga: Pak Presiden!Ganjar Pranowo gagal nonton race 1 WSBK di Sirkuit Mandalika IDN Times/Ahmad Viqi

Kepada IDN Times, Ganjar Pranowo sengaja menonton event Race 1 WSBK di Sirkuit Pertamina Mandalika usai makan pelecing kangngkung yang merupakan makanan khas Lombok.

"Tadi makan pelecing. Tadi sudah sama Pak Zul," kata Ganjar.

Usai diteriaki 'Pak Presiden' oleh penonton WSBK, Ganjar Pranowo enggan memberikan komentar. Dia mengaku hanya datang untuk menikmati akhir pekan dengan menonton balapan.

"Jadi balapan gak. Balapan 2024 kita nunggu berapa tahun. Lama," ujar Ganjar.

"Pak Presiden itu Pak Jokowi. Pelajaran sejarahnya dapat berapa," seloroh Ganjar.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo meninggalkan Tribun Sirkuit Pertamina Mandalika usai balapan race 1 WSBK dinyatakan ditunda dari Dorna Sport usai hujan mengguyur lintasan sekitar 2 jam.

"Namanya juga hujan, kalau hujan-hujan terus nanti masuk angin gimana," katanya.

Ganjar juga tidak kecewa usai gagal menonton seri pamungkas Race 1 WSBK yang dijadwalkan pukul 16:00 WITA ditunda karena hujan.

"Lah iya gak kok. Cuaca kok kecewa. Ini urusan Gusti Allah," tutup Ganjar. 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya