Asyik! Penonton MotoGP Boleh Bawa Tikar dan Kursi ke Mandalika

Penonton bisa lebih santai ketika nonton MotoGP di Mandalika

Lombok Tengah, IDN Times - Pengelola Mandalika tawarkan sensasi berbeda saat menonton event balap motor kelas internasional di Sirkuit Mandalika yang akan digelar pada 18 hingga 21 Maret 2022 nanti. 

Pada tiga lokasi tribun festival general admission yang terletak di tiga titik area luar dan dalam Sirkuit Mandalika penonton bisa menonton MotoGP lebih santai.

"Kita ada tribun festival yang khusus untuk bisa duduk lebih santai tanpa bangku di atas tribun," kata Direktur Teknik dan Operasi Mandalika Grand Prix Association Samsul Purba kepada IDN Times, Senin (7/3/2022).

1. Pemasangan kursi tribun dikebut

Asyik! Penonton MotoGP Boleh Bawa Tikar dan Kursi ke MandalikaTribun penonton di depan garis finish Sirkuit Mandalika IDN Times/Ahmad Viqi

Menurut Purba, 11 hari jelang event MotoGP di Sirkuit Mandalika, pemasangan kursi penonton di masing-masing tribun memasuki tahapan finishing. 

Khusus pada tribun premiere class bakal diisi oleh 900 jumlah penonton. Sedangkan, khusus untuk tribun VIP deluxe class masih dalam tahap pemasangan furniture, pipa air dan tahap pemolesan ruangan. 

"Kita pastikan tanggal 15 Maret sudah selesai. Kita juga sudah pastikan seluruh tenaga ahli bekerja siang malam," kata Purba. 

Khusus bagian luar VIP deluxe class, mesti selesai tanggal 15.  "Bagian tersulit itu pemasangan mesin air conditioner," kata Purba.

Purba mengatakan, khusus tribun VIP deluxe class akan diisi oleh 2.000 penonton. 

Baca Juga: Bangun Resort Terapung, Khabib Nurmagomedov Disiapkan Karpet Merah 

2. Tribun bisa dibongkar pasang

Asyik! Penonton MotoGP Boleh Bawa Tikar dan Kursi ke MandalikaTribun penonton MotoGP Mandalika (Dok. Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah)

Khusus tribun penonton standard granstand di depan garis start hingga perbatasan garis finish pada bagian dalam Sirkuit Pertamina Mandalika akan diisi sekitar 28.578 penonton. Sedangkan, tribun premium granstand akan diisi sebanyak 22.056 kursi penonton. 

"Khusus untuk tribun bukit 360 baru capai 85 persen dan kita pastikan selesai tanggal 15 Maret ini. Kita juga masih proses pemasangan kaca dan pemasangan landscape," kata Purba.

3. Tribun Festival bisa bawa tikar dan kursi

Asyik! Penonton MotoGP Boleh Bawa Tikar dan Kursi ke MandalikaWisatawan lokal nikmati pemandangan indah Sirkuit Mandalika/dok. Instagram @travelsingle

Menurut Purba, khusus tribun festival general admission terbagi di tiga titik lokasi. Ada di dalam dan di luar Sirkuit Mandalika.

"Kita sudah sediakan area di sebelah bukit Jokowi tepat di depan tikungan lima. Kita sudah bikin datar di sana untuk penonton lebih santai," kata Purba. 

Selain di depan tikungan lima luar Sirkuit Mandalika, tribun festival general admission juga terletak di depan tribun VVIP di atas 360 atau bukit Serenting.

"Di sana juga bisa lebih santai," katanya.

Selain itu, ITDC dan MGPA juga telah menyediakan tribun festival general admission di sebelah tribun standar granstand di depan tikungan 4-6 bagian dalam Sirkuit Mandalika.

"Yang pasti penonton bisa lebih santai nanti sambil duduk di atas bukit," ujar Purba. 

"Kita juga sudah ratakan tanahnya untuk penonton. Kita juga sudah tambah tanahnya agar lebih leluasa nonton pembalap," lanjut Purba.

Khusus penonton yang membeli tiket di festival general admission diperbolehkan membawa kursi sendiri dan tikar sebagai alas duduk selama menonton event MotoGP.

"Di sana bisa gelar tikar. Bawa kursi sendiri. Tapi untuk bawa payung tidak kita anjurkan. Karena bisa terbang masuk ke pembalap nanti," ujarnya.

Purba pun meminta kepada penonton MotoGP agar memerhatikan semua barang bawaan. Bagi yang mengenakan topi atau penutup kepala agar diikat untuk menghindari hal yang tidak diinginkan yang dapat menimbulkan masalah bagi rider.

"Kalau bawa topi usahakan diikat agar tidak terbang ke tengah lintasan," pungkas Purba. 

Baca Juga: 10 Rekomendasi Penginapan Murah Meriah di Lombok

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya